Comscore Tracker

Kalah dari Tiongkok, Timnas U-23 Diminta Bangkit dan Evaluasi

Firza Andika melakukan gol bunuh diri

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan tuan rumah Tiongkok 0-2 dalam laga perdana a CFA Team China Chong Oing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Center, Jumat (11/10).

Skuat Garuda Muda sebetulnya bisa menahan imbang pasukan Negeri Tirai Bambu pada babak pertama. Namun, memasuki babak kedua mereka harus kebobolan lewat gol Thong Lei (56'). Sepuluh menit berselang, Timnas U-23 tertinggal lebih jauh akibat gol bunuh diri Firza Andika.

1. Indra ingin anak asuhnya tak berkecil hati

Kalah dari Tiongkok, Timnas U-23 Diminta Bangkit dan EvaluasiIDN Times/Tunggul Kumoro

Namun demikian, pelatih kepala Timnas U-23, Indra Sjafri meminta anak asuhnya untuk tak berkecil hati. Menurut dia, skuat Merah-Putih harus bangkit dalam laga-laga selanjutnya dan fokus melawan Yordania pada pertandingan kedua.

"Tentu ini bukan hasil akhir yang kami harapkan. Namun demikian, secara permainan tim sudah cukup baik," kata Indra dalam sesi konferensi pers dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Perkuat Timnas U-23 Ikut Turnamen di China, Ini Harapan Pemain PSMS

2. Indra pastikan langsung lakukan evaluasi

Kalah dari Tiongkok, Timnas U-23 Diminta Bangkit dan EvaluasiANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pelatih asal Padang tersebut menilai anak asuhnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah Tiongkok. Hanya saja, ada beberapa kesalahan yang masih dilakukan sehingga harus ada perbaikan agar kesalahan yang sama tak lagi terulang.

"Kami segera mengevaluasi dan menyiapkan tim untuk laga berikutnya," ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

3. Timnas langsung dihadapkan lawan berat Yordania

Kalah dari Tiongkok, Timnas U-23 Diminta Bangkit dan Evaluasipssi.org

Setelah ini, Andy Setyo dan kolega bakal berhadapan dengan salah satu tim kuat asal Timur Tengah, Yordania, pada Minggu (13/10). Baru dua hari berselang, Timnas U-23 bakal menghadapi laga terakhirnya di mini turnamen ini lawan paling berat, yakni Arab Saudi.

Turnamen ini sendiri jadi ajang uji coba Timnas U-23 sebelum menghadapi SEA Games di Filipina. Terlebih, mereka dibebankan target medali emas dalam ajang multi-event olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Baca Juga: Boyong 26 Pemain Timnas U-23 ke Tiongkok, Tak Ada Striker Murni

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya