Kalteng Putra vs Arema FC: Kalteng Belum Menyerah!

Kalteng Putra wajib menang dengan margin gol lebih dari tiga

Jakarta, IDN Times - Kalteng Putra tak mau menyerah mengejar satu tiket semifinal Piala Presiden 2019. Walau harus kalah pada leg pertama, skuat Laskar Iseng Mulang, julukan Kalteng Putra, tetap optimistis bisa membalikkan keadaan pada duel edisi keduanya melawan Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4).

Sebagaimana diketahui, Patrich Wanggai dan kolega harus kalah telak 0-3 dari Arema FC di laga sebelumnya. Tak pelak, hasil itu membuat langkah Kalteng Putra untuk menjadi tim underdog dengan terus melaju semakin jauh di Piala Presiden 2019 menjadi sangat berat.

1. Gomes sebut Kalteng Putra masih berpeluang kejar defisit tiga gol

Kalteng Putra vs Arema FC: Kalteng Belum Menyerah!IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengungkapkan timnya masih punya peluang untuk mengejar defisit tiga gol atas Arema. Ia pun mengklaim anak asuhnya sudah sangat siap untuk laga nanti dan tak ada pemain yang memilih cedera.

"Mereka bekerja keras. Kami masih ada satu pertandingan lagi yang kami harus memenangkan pertandingan itu kalau kami mau masuk final. Tak ada yang tidak mungkin," kata pelatih asal Brasil itu dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain Fantastis

2. Kalteng Putra siapkan tim yang solid kontra Arema FC

Kalteng Putra vs Arema FC: Kalteng Belum Menyerah!IDN Times/Alfi Ramadana

Eks pelatih Madura United tersebut juga mengaku bahwa tak ada pilihan lain bagi timnya untuk tampil menyerang dan agresif untuk mengejar tiga defisit gol. Oleh sebab itu, Gomes sudah siapkan pemain yang mau kerja keras dan pantang menyerah.

“Kami ingin menunjukkan hasil maksimal dengan laga berkualitas, harus bisa menang. Itu tekad kita. Saya bisa menurunkan pemain mana saja nanti untuk membangun tim yang solid," ujar pelatih berusia 56 tahun tersebut.

3. Kalteng Putra percaya diri

Kalteng Putra vs Arema FC: Kalteng Belum Menyerah!pialapresiden.id

Gomes menambahkan pada leg kedua nanti Kalteng Putra akan sedikit diuntungkan. Sebab, lanjut dia, pemainnya memiliki motivasi lebih karena adanya suporter yang bakal memenuhi stadion untuk memberikan dukungan langsung.

"Kami akan main di kandang sendiri dengan suporter kami. Dengan semangat tanpa lelah. Saya masih percaya kalau kami bisa," bebernya. "Nanti suporter kami yang akan datang ke sana. Tidak jauh dari Palangkaraya."

4. Walau sudah unggul tiga gol, Arema FC pastikan bakal menyerang

Kalteng Putra vs Arema FC: Kalteng Belum Menyerah!Dokumen

Namun, klub lawan pun tak mau tinggal diam, pelatih Arema FC, Milomir Saslija menyatakan, timnya sudah sangat siap menghadapi klub Kalteng Putera pada laga kedua nanti. "Kami datang ke sini untuk menang, karenanya akan tetap bermain menyerang," kata Milo. Ia juga merasa bahwa Singo Edan, julukan Arema FC, disambut dengan baik suporternya.

Baca Juga: Gomes Oliveira: Arema FC Jauh Lebih Baik dari Kalteng Putra

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya