Comscore Tracker

Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Waspada Motivasi Tuan Rumah

Patrich Wanggai tak bisa tampil saat melawan Bhayangkara FC

Jakarta, IDN Times - Papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019 terus menjauh setelah Bhayangkara FC rutin mengalami hasil jeblok pada enam penampilan terakhir. Perolehan poin pun terus menjauh sehingga mereka terus berkutat di papan tengah.

Walau memainkan laga tandang, hal itu tetap melecutkan motivasi anak asuh sang caretaker, Yeyen Tumena, untuk kembali meraih tiga poin. Namun, Kalteng Putra yang dihadapi pada pekan ke-16 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (25/8), tak mungkin membiarkannya.

1. Kalteng Putra sudah menang dua kali saat tampil di Stadion Tuah Pahoe

Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Waspada Motivasi Tuan RumahInstagram/@kaltengputra_id

Walau kondisi tuan rumah juga tak stabil karena dalam dua laga away beruntun menderita kekalahan, Kateng Putra tetap punya kecenderungan menyulitkan saat tampil di rumah yang 'sebenarnya.'

Hal itu bisa dilihat dalam dua laga terakhir mereka di Tuah Pahoe yang selalu berhasil menjinakkan lawan-lawannya, yakni Semen Padang (2-0) dan Arema FC (4-2).

Hal itu pula yang sudah disadari oleh Yeyen. Menurutnya, Kalteng Putra selalu termotivasi saat bermain di kandangnya itu, berbeda saat Kalteng masih memainkan laga kandang di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Maka dari itu, Bhayangkara FC mengakui bakal mengantisipasi masalah ini.

"Saya pikir ini akan jadi perhatian kami, soal kebangkitan Kalteng Putra saat kembali bermain di sini (Stadion Tuah Pahoe). Tentunya bakal ada suporter yang memberikan semangat lebih untuk Kalteng Putra bisa tampil maksimal," kata Yeyen dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, PSIS Curi Poin di Markas Bhayangkara FC

2. Bhayangkara FC tak bisa diperkuat dua pemain andalan dalam duel nanti

Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Waspada Motivasi Tuan RumahInstagram.com/bhayangkarafc - Instagram.com/syaiful51syamsuddin (Ahmad Alia)

Pasukan The Guardians juga dirugikan dengan tak tampilnya pemain-pemain yang selama ini jadi tulang punggung tim dalam aksinya beberapa tahun ke belakang. Maklum, beberapa di antaranya terkenal larangan sanksi bermain akibat kartu merah dan beberapa di antaranya lagi masih dibekap cedera.

Namun, hal itu tak masalah bagi Yeyen, karena timnya tak tergantung pada satu pemain saja dan pemain-pemain yang dimiliki Bhayangkara FC adalah yang terbaik.

"Kami datang dengan kekuatan terbaik walau pun ada satu pemain kemarin kartu merah (Alsan Sanda) dan cedera (Awan Seto)," beber pelatih berusia 43 tahun itu.

3. Kalteng Putra bakal tampil menekan untuk meraih kemenangan

Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Waspada Motivasi Tuan RumahInstagram/@kaltengputra_id

Melihat kondisi lawan yang sedikit pincang, membuat pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, bakal memanfaatkannya untuk tampil menekan. Sebab, semua pemain yang absen dikenal sebagai palang pintu tangguh Bhayangkara FC di lini belakang.

Ia pun menyebut semua pemainnya fit dan siap tempur dalam duel nanti. Hanya Patrich Wanggai saja yang harus absen dalam laga nanti.

"Kami sudah menyiapkan pemain lain. Kami juga bakal terapkan permainan menekan untuk meraih kemenangan di kandang karena semangat anak-anak nakal berlipat saat tampil di markas sendiri," tukas pelatih berpaspor Brasil tersebut.

4. Perkiraan susunan pemain Kalteng Putra vs Bhayangkara FC

Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Waspada Motivasi Tuan RumahIDN Times/Tunggul Kumoro

Perkiraan susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; I Putu Gede, Anderson Salles, Nurhidayat , Muhammad Rochman; Flavio Beck, Lee Yoo-Joon; Ilhamudin Armaiyn, Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan; Ramiro Fergonzi.

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama; Dendi Agustian Maulana, OK John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Hedipo Gustavo, Fajar Handika, I Gede Sukadana; Michael Rumere, Diogo Kampos, Feri Pahabol.

Baca Juga: Persija vs Kalteng Putra: Macan Kemayoran akan Debut di Stadion Madya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You