Comscore Tracker

Kejutan! PSG Siap Datangkan Pep Guardiola pada 2023

PSG masih pertahankan Mauricio Pochettino musim depan

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) sudah punya rencana besar di masa depan. Mereka bakal berusaha mendatangkan Pep Guardiola untuk jadi pelatih di Paris. Hanya saja itu akan diwujudkan pada 2023 mendatang.

Menurut laporan L’Equipe dilansir Mundo Deportivo, PSG masih bakal mempertahankan Mauricio Pochettino musim depan. Namun, setelahnya manajemen sudah merencanakan untuk menggantinya dengan Guardiola. PSG harus bersabar, karena menunggu kontraknya bersama Manchester City rampung.

1. PSG tak akan kehilangan Rp23.6 miliar jika pertahankan Pochettino

Kejutan! PSG Siap Datangkan Pep Guardiola pada 2023goal.com

Dengan mempertahankan Pochettino di Parc des Princes, PSG bakal bisa  menyelamatkan uang sekitar 15 juta euro atau Rp23.6 miliar. Selain itu, hubungannya yang baik dengan Kylian Mbappe akan membuat internal tim lebih aman.

Sedikit perubahan saja yang terjadi di jajaran tim musim ini. Usai hengkangnya Leonardo dari kursi diterktur olahraga PSG, Luis Campos masuk jadi suksesornya. 

Baca Juga: Tangis Pep Guardiola Pecah Usai Antar Manchester City Juara EPL

2. Pep Guardiola tetap jadi impian pelatih di masa depan

Kejutan! PSG Siap Datangkan Pep Guardiola pada 2023potret Pep Guardiola (eurosport.com)

Sebetulnya, jika Pochettino tak bersama PSG lagi musim ini, nama Thiago Motta mungkin yang paling potensial untuk menggantikannya. Terlebih, sang pemilik Nasser Al-Khelaifi tak mau sembarangan mengambil risiko.

Motta juga sudah kenal dengan kultur PSG, karena sudah pengalaman menangani tim U-19 PSG di musim 2018/19.

Namun, tak dipungkiri, Guardiola, tetap jadi impiannya untuk bisa membawa PSG berprestasi seperti Barcelona hingga Bayern Munich.

3. Pep Guariola catatkan sejarah

Guardiola sendiri memang pelatih top yang sering mengantarkan banyak klub Eropa berprestasi. Paling anyar, Manchester City berhasil diantarkannya jadi juara Premier League musim ini. 

Trofi Premier League membuat dirinya berhasil mengoleksi 10 gelar di lima kompetisi top Eropa.

Guardiola sudah pernah meraih gelar juara di kompetisi LaLiga, Bundesliga, dan Premier League. Dia juara bersama Barcelona (tiga kali), Bayern Munich (tiga kali), dan ManCity (empat kali). Catatan ini belum pernah ditorehkan oleh manajer lainnya.

Baca Juga: 6 Penyerang yang Pernah Didatangkan Pep Guardiola, Siapa Terbaik?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya