Comscore Tracker

Kiper Sakti Arema FC Jadi Teror Persita

Ada tiga pemain Persita yang diragukan tampil

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang akan menghadapi duel sulit di pekan sembilan Liga 1 2021/2022. Mereka bakal bentrok dengan Arema FC, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021).

Arema menjadi klub yang sejak 2003 tak bisa Persita kalahkan. Kebetulan, Arema juga sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Lima laga dilibas dengan kemenangan, empat di antaranya berakhir dengan clean sheets.

"Kami sudah menganalisis kekuatan Arema (melalui video). Statistik itu merupakan daya tarik dari sepak bola. Saat lawan belum kebobolan, di satu sisi kami selalu mencetak gol setiap pertandingan. Kami belum tahu, statistik mana yang akan berlanjut," kata [elatih Persita, Widodo C Putro dalam sesi konferensi pers, Selasa (26/10/2021). 

1. Adilson Maringa bisa sulitkan Persita cetak gol

Kiper Sakti Arema FC Jadi Teror PersitaAdilson Maringa saat merayakan gol yang dicetak oleh Carlos Fortes. Instagram/aremafcofficial

Arema sejauh ini memang tampil impresif. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Istimewanya, empat laga terakhir berhasil dilalui dengan rekor nirbobol. Hal itu tak lepas dari aksi gemilang kiper asingnya, Adilson Maringa.

Penampilan Maringa di bawah mistar gawang memang cukup menonjol. Selain menciptakan clean sheets di empat laga, dia juga hanya kebobolan empat gol. Statistik itu membuatnya jadi kiper yang paling sedikit kebobolan hingga pekan delapan Liga 1.

"Kali ini persiapan yang dilakukan tentunya ada evaluasi dan melihat rekaman video Arema. Kami sudah siapkan tim dan siap bertanding besok. Kami terus mengasah skema demi mengeksploitasi sisi lemah tim lawan. Nantinya, kami terus eksploitasi titik lemah mereka," ujar Widodo. 

Tak hanya Maringa, lini depan Arema juga cukup menakutkan. Penyerang Carlos Fortes langsung nyetel dengan mengoleksi lima gol. Hal itu membuatnya jadi salah satu pemain tersubur di Liga 1.

Baca Juga: Pemain Utama Kembali, Persita Incar Kemenangan dari TIRA-Persikabo

2. Persita tak pernah menang dari Arema sejak 18 tahun lalu

Kiper Sakti Arema FC Jadi Teror PersitaPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Bukan cuma masalah performa, Arema juga merupakan momok menakutkan bagi skuad Pendekar Cisadane. Maklum, Persita tak pernah menang saat bersua Singo Edan di lapangan sejak 18 tahun silam. 

Catatan-catatan itu bisa jadi pengganjal Persita mempertahankan tren tanpa kekalahan dalam empat laga terakhirnya.

Hanya saja, Widodo enggan menjadikan itu alasan Persita ciut. Sebab, dia saat itu tak melatih di sana. Menurut dia, sepak bola terus berkembang. Sehingga, prediksi dan statistik bisa saja hasilnya berlainan. 

3. Beberapa pemain harus absen membela Persita

Kiper Sakti Arema FC Jadi Teror PersitaPemain baru Persita, Irsyad Maulana. (Dok. Persita).

Kekhawatiran fans Persita semakin bertambah, lantaran beberapa pemain andalannya masih diragukan untuk tampil dalam duel nanti. Alex Goncalves, Harrison Cardoso, hingga Irsyad Maulana, masih diragukan untuk tampil. Padahal, ketiganya merupakan kunci tim bermain baik di setiap laga.

Namun, Widodo menyebut, ada kabar positif mengenai kondisi pemainnya jelang duel berlangsung. Tak semua pemain yang disebutkan itu bakal diparkir dalam duel nanti, karena sudah ada pemain yang siap untuk menghadapi duel melawan Arema.

"Yang jelas, Alex absen karena akumulasi kartu. Untuk Cardosso, memang sempat cedera di paha, tapi kami juga masih melihat kondisinya sampai besok pagi. Irsyad, semua normal. Tak ada kendala apa-apa. Dia dipastikan tampil," ujar eks pelatih Bali United ini.

Kini, pembuktian Widodo yang sesumbar bisa mengempaskan Arema yang tengah naik daun akan segera dilakukan. Dia ingin Persita kembali meraih kemenangan untuk bisa melaju ke papan atas klasemen Liga 1.

Baca Juga: Masa Recovery Terlalu Singkat, Arema Tetap Incar Papan Atas

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya