Kisah Gelandang MU Gagal Cabut di Deadline Day

Van de Beek masih masuk proyeksi Setan Merah musim ini

Jakarta, IDN Times - Donny van de Beek harus gigit jari di jendela transfer musim panas 2021. Ingin pergi dari Manchester United demi mendapatkan menit bermain, dia gagal cabut karena dinilai masuk proyeksi tim musim ini.

Jelang tenggat bursa transfer ditutup, Everton melakukan kontak dengan agen Van de Beek, Guido Albers. Mereka mencoba untuk bisa meminjam Van de Beek pada musim ini. Namun, tak ada lampu hijau dari manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Dikutip talkSPORT, pemain berusia 23 tahun itu tak keberatan harus menimba ilmu lebih dulu di klub lain. Prioritasnya saat ini adalah mendapatkan menit bermain untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya.

1. Cuma jadi penonton sepanjang musim ini

Kisah Gelandang MU Gagal Cabut di Deadline Dayexpress.co.uk

Hingga memasuki pekan ketiga Premier League musim ini, Van de Beek memang belum sekalipun mendapat kesempatan turun ke lapangan. Padahal, dia menunjukkan performa cukup bagus selama menjalani pramusim bersama Setan Merah.

Hal itu ternyata membuat Van de Beek lebih realistis. Dia ingin pindah ke klub yang memberikan jaminan bermain untuknya.

"Saya tak mau membicarakan ini. Siapapun yang kenal tahu Van de Beek hanya mau tampil di lapangan, karena rasa cintanya kepada sepak bola. Saya rasa kalian tahu apa yang saya rasakan," ujar Albers.

Baca Juga: 5 Target Manchester United yang Gagal Direkrut

2. Kalah saing di MU

Kisah Gelandang MU Gagal Cabut di Deadline DayDonny van de Beek. (goal.com)

Sejak datang ke Old Trafford pada 2020, Van de Beek memang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Padahal, dia tampil cukup baik saat membela Timnas Belanda sebelum Piala Eropa 2020 digelar.

Jika melihat persaingan di lini tengah MU, Van de Beek memang sulit lepas dari bayang-bayang pemain bintang. Sebab, timnya itu diperkuat gelandang kenamaan, macam Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay, hingga Bruno Fernandes. Hal itu menjadikannya bukan pilihan pertama Solskjaer.

3. Masuk proyeksi jangka panjang MU

Kisah Gelandang MU Gagal Cabut di Deadline DayDonny van de Beek (goal.com)

Meski dilupakan, Van de Beek dianggap penting buat proyek jangka panjang MU. Solskjaer tak melihat Van de Beek sekarang, tapi di masa depan.

Buktinya, MU mau mengontrak Van de Beek dengan durasi enam tahun. MU juga rela merogoh kocek hingga 45 juta euro atau Rp783 miliar demi Van de Beek. Total, dana tersebut jika dirinci, yakni untuk dibayarkan di muka 40 juta euro. Sementara, sisa lima juta euro dimasukkan untuk klausul bonus.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Main Jadi Penyerang di Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya