Lawan Persija di GBK, PSM Kehilangan Banyak Pemain Penting

Sejumlah pemain absen karena berbagai macam alasan

Jakarta, IDN Times - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, ingatkan para pemainnya untuk tak mengulangi kesalahan yang dibuat saat bertamu ke markas Persija Jakarta pada laga tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

"Tentu saja kami mau membersihkan perasaan yang tak bagus atas apa yang telah ditunjukkan pemain PSM di babak kedua melawan PSS Sleman baru-baru ini, di mana pada saat itu kami suah memimpin laga , tapi harus kalah," kata pelatih kelahiran Swiss ini dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Selasa (27/8).

1. PSM kalah menyakitkan dari PSS pekan lalu

Lawan Persija di GBK, PSM Kehilangan Banyak Pemain PentingLiga-Indonesia.id

Sebagaimana diketahui, PSM pekan kemarin baru saja kalah dari PSS dengan skor 3-2. Yang lebih menyakitkan lagi, saat laga tersebut, PSM sudah unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama. Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan di babak kedua sehingga PSM harus kalah 3-2.

Oleh sebab itu, Kalezic ingin para pemainnya tampil bagus dalam duel nanti. Apalagi, saat pertemuan di Jakarta pada final Piala Indonesia, PSM dinilai tampil kurang bagus dan harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0.

Baca Juga: Jelang Jumpa Persija, Maitimo Sudah Ikut Latihan Bersama PSM

2. Pelatih PSM bingung kehilangan banyak pemain

Lawan Persija di GBK, PSM Kehilangan Banyak Pemain PentingDok. Istimewa (PSM Makassar/Ahmad Alia)

Terkait banyaknya pemain yang absen, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku timnya sedikit terganggu. Sebab, terlalu banyak PSM kehilangan pemainnya. Jelas hal itu mengganggu keseimbangan tim jelang lawan Macan Kemayoran.

"Pertama, empat nama telah tinggalkan tim dan pindah ke klub baru, yakni Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung FC), Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC), Hendra Wijaya, dan Saldy (PSIM Yogyakarta). Kami pun kehilangan Bayu Gatra dan Guy Junior yang cedera, itu sudah enam pemain," ujar pria berpaspor Bosnian-Herzegovinian.

"Sekarang, ada Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga dipanggil timnas juga. Jadi, jujur ini terlalu besar kehilangan kami," sambung dia dengan nada sedikit berat.

3. Abdul Rahman sudah lupakan kekalahan

Lawan Persija di GBK, PSM Kehilangan Banyak Pemain PentingDok. Istimewa (PSM Makassar/Ahmad Alia)

Namun, ia memastikan bakal memaksimalkan pemain yang ada. Ia hanya bisa mengharapkan para pemain bisa menunjukkan karakter yang jadi ciri khas timnya dan menunjukkan performa ciamik di lapangan.

Hal serupa pun diungkapkan oleh pemain belakang PSM, Abdul Rahman. Menurut dia, skuat Juku Eja sudah melupakan hasil negatif yang diraih timnya. Ia pun berharap keberuntungan berpihak kepada PSM dalam laga nanti sehingga timnya bisa mendapatkan hasil positif.

"Kami sudah lupakan hasil kemarin. Mudah-mudahan semua sudah bisa bangkit. Kami punya rekor tandang kurang bagus, tapi kami akan berusaha. Semoga hasilnya maksimal," tukas mantan penggawa Persib Bandung itu menutup sesi konferensi pers.

Baca Juga: Akan Lawan PSM, Pemain Persija Kelelahan Usai Jalani 6 Laga di 20 Hari

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya