Comscore Tracker

Lewandowski Berpotensi Cetak Rekor Baru, Lewati Legenda Bayern

Lewandowski selalu mencetak 40 gol dalam enam tahun terakhir

Jakarta, IDN Times - Mesin gol Bayern Munich, Robert Lewandowski, berpotensi mencetak rekor individu baru. Bermodalkan 40 gol yang dicetaknya di semua ajang sepanjang musim ini, Lewandowski makin dekat dengan rekor yang pernah ditorehkan legenda Bayern, Gerd Mueller.

Mueller pernah mencatatkan rekor individu dengan mengemas 49 gol dalam satu musim. Bukan tak mungkin Lewandowski menyamai rekor ini. Bahkan, jika mengingat jumlah pertandingan Bayern yang tersisa di semua ajang, bisa jadi Lewandowski melewatinya.

Sejauh ini Bundesliga masih menyisakan 10 pertandingan lagi. Lewandowski masih memimpin daftar top scorer dengan mengoleksi 31 gol. Melihat produktivitasnya saat ini, diprediksi Lewandowski masih menyumbangkan banyak gol buat Bayern.

Baca Juga: Cerita Dua Striker Beda Generasi di Laga Bayern Vs Dortmund

1. Peluang menambah pundi-pundi gol di Bundesliga dan Liga Champions masih besar

Lewandowski Berpotensi Cetak Rekor Baru, Lewati Legenda Bayernfcbayern.com

Walau Bayern sudah tak tampil di DFB Pokal, Lewandowski masih bisa menambah jumlah gol di kompetisi lainnya. Bayern masih menyisakan satu pertandingan lagi di leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan Lazio. Laga itu bakal berlangsung di Allianz Arena pada 18 Maret 2021 mendatang.

Die Roten berpotensi besar lolos, karena pada leg 1 sudah menang dengan margin yang telak, 4-1. Tentu, kalau lolos ke perempat final, kans bagi Lewandowski untuk menambah golnya lebih besar.

2. Dapat dukungan dari legenda Bayern Munich

Lewandowski Berpotensi Cetak Rekor Baru, Lewati Legenda BayernTwitter.com/OptaJoe

Lewandowski memang sempat merasa pesimistis bisa mengejar rekor dari Mueller. Terlebih, sepak bola modern membuat beban kerja dan cara bermain menyulitkannya untuk fokus ke prestasi pribadi. Hanya saja, pelatih Bayern, Hansi Flick, yakin hal itu bisa diraih anak asuh kesayangannya.

Dukungan untuk Lewandowski juga datang dari legenda Bayern, Lothar Matthaeus. Dia yakin penyerang berdarah Polandia itu mampu melewati rekor yang hampir lima dekade ini tak bisa pecah. Menurut dia, Lewandowski punya kemampuan untuk melampaui Mueller.

"Dia memiliki tim yang fantastis di sekelilingnya. Tim tersebut adalah kunci untuk memecahkan rekor seperti ini dari Gerd Mueller. Jadi, ini prognosis saya untuk 2021, Robert Lewandowski akan memecahkan rekor dari Gerd Mueller dan mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga," kata Lothar Matthäus baru-baru ini, dikutip laman resmi Bundesliga, Sabtu (13/3/2021).

3. Robert Lewandowski selalu mencetak 40 gol dalam enam musim terakhir

Lewandowski benar-benar jadi mesin gol bagi Bayern dalam enam tahun terakhir. Musim lalu, dia mencatatkan diri sebagai pemain tersubur Eropa dengan torehan 40 gol dari 34 kali penampilannya. Itu adalah torehan kelimanya secara beruntun yang mampu mencetak 40 gol atau lebih selama semusim.

Dikutip Opta, dia mampu mencetak 42 gol dalam 51 penampilannya pada musim 2015/16. Setahun berselang, Lewandowski mampu membuat rekor pribadi dengan mencetak gol paling banyak sepanjang kariernya dalam satu musim, 43 gol dalam 47 penampilannya.

Eks penggawa Borussia Dortmund ini juga mampu mencetak 41 gol di musim 2017/18, menorehkan 40 gol musim 2018/19, dan mengulang catatan serupa setahun setelahnya. Musim ini, gelontoran 40 gol yang sudah diciptakan berpotensi bertambah.

Lewandowski kini sudah semakin dekat untuk melampaui rekor gol legenda klub dan Timnas Jerman Gerd Mueller. Jika terjadi, dia bakal tercatat dalam sejarah anyar Bayern Munich dan Bundesliga.

Baca Juga: Lewandowski Bekuk Messi-Ronaldo, Hingga Pesona Bocah Bayern

Topic:

  • Satria Permana
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya