Liga Champions: Tottenham Kalahkan Borussia Dortmund dengan Skor 3-0

Tottenham baru bisa membuka keran gol pada babak kedua

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspurs berhasil menggunduli tamunya Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Laga yang berlangsung di Wembley Stadium, London pada Kamis (14/2) dini hari WIB itu berdakhir dengan skor 3-0.

Tampil tanpa striker murni ternyata tak membuat Tottenham sulit membuat serangan. Sebaliknya, mereka mampu tampil agresif dan lebih dinamis. Bahkan Tottenham langsung menguasai jalannya laga. Menit ke-7, sepakan voli pemain asal Brasil, Lukas Moura, nyaris merobek gawang yang dikawal Roman Burki.

Usai itu kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Sesekali mereka bisa menciptakan peluang, salah satunya lewat striker Dortmund, Christian Pulisic yang tendangannya masih bisa ditahan Hugo Lioris. Sementara, tuan rumah juga sempat mengancam tamu lewat kasi Axel Witsel menit ke-20.

Sebetulnya, The Lily White bisa saja unggul andai Cristian Eriksen mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Hanya, dirinya tak bisa mengkonversi umpan dari Juan Foyth karena bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Dortmund kembali melakukan ancaman berbahaya semenit jelang laga usai. Kali ini berawal dari umpan tarik Jado Sancho kepada Dan-Axel Zagadou. Namun tandukannya bisa ditepis dengan baik oleh Lioris dan skor 0-0 pun tak berubah di babak pertama.

Usai turun minum, tepatnya memasuki menit ke-47, Tottenham berhasil menghentak tim tamu. Son Heung-min berhasil membuat timnya unggul setelah berhasil memanfaatkan umpan manis rekannya Jan Vertonghen.

Usai gol itu, tim besutan Mauricio Pochettino justru tampil lebih agresif. Hal itu membuat mereka mendapatkan banyak peluang untuk menggandakan keunggulan.

Benar saja, pada menit ke-83, Vertongen berhasil mencetak gol untuk membawa Tottenham unggul dua angka atas klub Bundesliga tersebut.

Dua menit berselang, pemain pengganti, Fernando Liorente kembali memperlebar jarak menjadi 3-0. Pemain berpaspor Spanyol itu mampu memanfaatkan umpan Eriksen dari sepak pojok.

Dortmund yang sudah tak berdaya tak mampu sedikitpun untuk memperkecil keadaan. Skor 3-0 akhirnya bertahan sampai laga berakhir.

 

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-1-2): Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Juan Foyth, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Moussa Sissoko, Harry Winks, Cristian Eriksen, Heung-Min Son, Lucas Moura.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki, Achraf Hakimi, Dan-Axel Zagadou, Omer Toprak, Abdou Diallo, Axel Witsel, Thomas Delaney, Jadon Sancho, Mahmoud Dahoud, Christian Pulisic, Mario Gotze. 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya