Comscore Tracker

Lionel Messi Dibuatkan Patung, Sudah Bisa Disebut Legenda?

Patung Messi disandingkan dengan Maradona dan Pele

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi mendapatkan penghargaan dari konfederasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL). Dia bakal dibuatkan patung lantaran memiliki prestasi terbaik di sepak bola, termasuk membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Dilansir ESPN, patung Messi ini akan disandingkan dengan Diego Armando Maradona dan Pele yang jadi legenda sepak bola Amerika Latin. Patung Messi itu dipresentasikan di Markas CONMEBOL, Luque, Uruguay pada Senin, 27 Maret 2023.

Patung tersebut berukuran 1:1 yang menunjukkan Messi saat mengenakan seragam Timnas Argentina. Dia tengah menggenggam trofi Piala Dunia sambil menebar senyumnya.

1. Messi semringah dibuatkan patung

Messi merasa terhormat mandapatkan tribute dari CONMEBAL. Terlebih, dia menjalani momen bersejarah dengan membawa Argentina jadi juara dunia. Menurut dia, itu bukti kesebelasan asal Amerika Selatan bisa memenangi Piala Dunia. 

“Saya sering kecewa merasakan banyak kekalahan. Namun, saya selalu melangkah maju. Saya senantiasa menginginkan kemenangan, karena itu hal yang paling penting. Kejar mimpi kalian, karena semua bisa terwujud dan ini karunia sepak bola, untuk saya dan semuanya, ini merupakan momen terindah yang pernah kami rasakan,” kata Messi dalam pidatonya.

Baca Juga: Nama Lionel Messi Diabadikan di Kamp Latihan Argentina

2. Messi dan pemain Argentina diberi replika trofi Piala Dunia

Lionel Messi Dibuatkan Patung, Sudah Bisa Disebut Legenda?Kapten timnas Argentina Lionel Messi menggenggam trofi Piala Dunia dalam selebrasi bersama rekan-rekan satu tim setelah final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail, Qatar, 18 Desember 2022. (Photo by Jewel SAMAD / AFP) (ANTARA/AFP/JEWEL SAMAD)

Messi datang langsung ke Uruguay bersama skuad Argentina, plus pelatihnya Lionel Scaloni. Selain menerima penghargaan, mereka juga dihadiahi replika trofi Piala Dunia sebagai tanda mata atas keberhasilan tim Tango jadi yang terbaik di Qatar. 

Tak hanya itu, mereka yang memenangi Finalissima 2022 dan Copa America 2021, juga mendapatkan replika trofi dalam malam penghargaan itu.

3. Messi kini sejajar dengan legenda sepak bola Maradona dan Messi

Lionel Messi Dibuatkan Patung, Sudah Bisa Disebut Legenda?sportskeeda.com

Patung Messi sendiri rencanannya bakal dipajang di Museum CONMEBAL dan akan sejajar dengan patung Maradona dan Pele.

Hal ini menunjukkan Lionel Messi kini sudah dianggap sebagai legenda bal-balan dunia, sama seperti pendahulu mereka Mardona dan Pele.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya