Comscore Tracker

Liverpool vs Everton: Duel Dua Tim Pesakitan Derby Merseyside

Everton merasa berpeluang kalahkan Liverpool yang tak stabil

Jakarta, IDN Times - Liverpool bakal bentrok dengan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 WIB. Duel bertajuk derby Merseyside ini diprediksi berjalan seru mengingat kedua tim tengah bersaing menuju lima besar.

Sejak memasuki medio 80-an, tensi duel kedua tim se-kota ini memang meningkat. Terlebih, sejak kompetisi Premier League digulirkan, persaingan keduanya seolah membuat perseteruan masing-masing pendukung memanas di sana.

Kali ini, rivalitas keduanya bakal dibumbui dengan ambisi menembus papan atas. Kedua tim dipastikan tak mau kehilangan tiga poin dalam duel nanti.

Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini menjelma jadi tim yang tangguh dan taktis. Bertemu dengan taktik Juergen Klopp di sisi lawan, duel keduanya hampir dipastikan bakal menarik!

1. Liverpool punya modal kurang baik jelang duel lawan Everton

Liverpool vs Everton: Duel Dua Tim Pesakitan Derby Merseysidetwitter/LFC

Liverpool tengah jadi pesakitan di Liga Inggris. Mereka sudah tiga kali beruntun menderita kekalahan. Teranyar, pekan lalu The Reds dengan mudah dilumat Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1.

Hal itu membuat Mohamed Salah dan kolega terlempar dari lima besar klasemen sementara. Liverpool harus puas berada di posisi enam dengan raihan 40 poin hasil dari 11 kali menang, tujuh imbang, dan enam kali mengalami kekalahan.

Tentu ini jadi modal yang buruk bagi mereka menghadapi derby merseyside. 

Namun hal itu tak serta-merta membuat mereka dengan mudah dikalahkan Everton. Mulai menunjukkan perbaikan dalam laga terakhir di Liga Champions, Liverpool juga memiliki rekor bagus jika bermain di Anfield Stadium.

Baca Juga: Liverpool Kalah Lagi, Pertanda Jurgen Klopp Bakal Pergi?

2. Everton punya ambisi besar di derby merseyside

Liverpool vs Everton: Duel Dua Tim Pesakitan Derby MerseysideEvertonfc.com

Beruntung Liverpool bakal berhadapan dengan Everton yang juga tengah limbung. The Toffees yang terpuat tiga poin di bawah Liverpool, performanya juga tengah menurun. 

Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, Everton punya tren buruk. Mereka hanya bisa menang sekali, imbang 1 kali, dan kalah tiga kali. Kekalahan itu didapat di markas markas mereka sendiri.

Namun hal itu tak membuat mereka gentar. Everton berambisi meraih kemenangan pertama di derby merseyside sejak Oktober 2010. Maklum, Liverpool masih mendominasi duel itu dengan unggul  35 berbanding 15 kali menang.

Mereka pun tak terlalu khawatir dalam duel nanti. Tampil baik saat laga tandang, membuat Everton lebih percaya diri melawan Liverpool di Anfield. 

3. Carlo Ancelotti siap jadi pembeda

Liverpool vs Everton: Duel Dua Tim Pesakitan Derby Merseysidefootball.london

Musim lalu di bawah asuhan asuhan Marco Silva, Everton memang bermain lebih dinamis. Hal itu dinajutkan oleh Ancelotti sehingga membuat Dominic Calvert-Lewin dan kolega bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Ancelotti pun tak gentar menghadapi duel nanti. Setiap derby yang dijalani Everton melawan Liverpool, pasti ingin diakhiri dengan kemenangan. Terlebih, hal itu sudah lama tak dirasakan pasukannya. 

"Ini bisa jadi momentum yang tepat, tapi semuanya tergantung dari yang bisa kami lakukan di lapangan. Dalam laga ini kami pun tak merasa adanya sebuah tekanan,” ujar pelatih asal Italia itu dikutip Sky Sport.

“Saya merasa tim sudah lebih baik dari sebelumnya. Jadi saya merasa optimistis tim meraih hasil yang bagus nanti,” lanjutnya.

Jadi, siapakah yang bakal menjadi pemenang di  derby merseyside kali ini? Liverpool dan Everton masih punya peluang yang sama.

Baca Juga: Jelang Liverpool Vs Everton Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya