Madura United vs Kalteng Putra: Duel Para Mantan

Kalteng Putra diperkuat delapan pemain eks Madura United

Jakarta, IDN Times - Laga sarat emosi bagi Gomes de Oliveira bakal tersaji dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-17 yang mempertemukan Madura United kontra Kalteng Putra di Stadion Gelora Madura, Minggu (9/1).

Maklum, pelatih Kalteng Putra saat ini memiliki banyak kenangan manis saat melatih Madura United. Tak pelak, hal itu bakal jadi bumbu dalam panasnya duel yang bakal terjadi dalam duel nanti di hamparan lapangan hijau.

1. Rasiman dan Gomes pernah bawa Madura United tampil lebih baik

Madura United vs Kalteng Putra: Duel Para MantanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Caretaker pelatih Madura United, Rasiman, bakal adu taktik dengan Gomes Oliveira. Padahal, keduanya adalah kolega saat bahu-membahu mengangkat prestasi Madura United musim lalu.

Kekompakannya pun berbuah hasil lantaran keduanya bisa mengembalikan posisi Madura United ke jalur kemenangan setelah sempat mengalami masa sulit dalam 5 pertandingan beruntun.

"Setiap pertandingan selalu datang dengan cerita berbeda. Karena persiapan yang dilakukan juga berbeda. Kami harus mempersiapkan dengan lebih baik untuk pertandingan besok,” kata Rasiman dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Waspada Motivasi Tuan Rumah

2. Kalteng Putra banyak diperkuat eks pemain Madura United

Madura United vs Kalteng Putra: Duel Para MantanLiga-Indonesia.id

Tak hanya itu, tim tamu juga bakal diperkuat sebanyak delapan pemain adalah mantan pemain Madura United sejak tahun 2016. Tentu hal itu sedikit banyak membuat Gomes paham dengan permainan Madura United.

"Pemahaman akan karakter pemain Madura United, sedikit banyak diketahui Gomes Olivera. Dia pelatih dua setengah musim di Madura United. Namun, lawan Kalteng (Putra) nanti, tidak ada alasan lagi untuk dapat satu poin atau justru kalah, kami harus mendapatkan tiga poin. Kami harus mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan apalagi besok akan menjadi pertandingan pertama kedua tim," ujar Rasiman, ayah dari Syahrian Abimanyu itu.

3. Kalteng ingin ulangi hasil positif di laga tandang

Madura United vs Kalteng Putra: Duel Para MantanInstagram/@kaltengputra_id

Sementara itu, Kalteng Putra pun tak tinggal diam. Mereka bakal mencoba memanfaatkan situasi Madura United yang tengah oleng. Mereka juga termotivasi untuk bisa memberikan hasil terbaik seperti Semen Padang yang mampu menahan imbang Laskar Sappeh Kerab di duel sebelumnya.

Mereka ingin kembali mengulang prestasi di awal musim saat berhasil mengakhiri tiga laga away dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

4. Perkiraan susunan pemain Madura United vs Kalteng Putra

Madura United vs Kalteng Putra: Duel Para Mantanpssi.org

Perkiraan susunan pemain:

Madura United (4-2-1-3): Muhammad Ridho; Marckho Sandi, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Andik Rendika Rama; Asep Berlian,Slamet Nurcahyo, Syahrian Abimanyu; Diego Assis, Aleksandar Rakic, David Laly.

Kalteng Putra (3-4-3): Dimas Galih Pratama, Dendi Agustan Maulana, Kevin Gomes, Rafael de Jesus; Rizki Dwi Febrianto, Da Conceicao Hedipo, I Gede Sukadana, Abdul Rahman Abanda; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

Baca Juga: Menggila di Babak Kedua, Madura United Bantai PSIS

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya