Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang Pemuncak

Di tangan caretaker, Madura United bisa konsisten

Jakarta, IDN Times - Madura United tengah mencari tiga poin berharga dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-20. Kali poin itu harus didapat saat mereka bentrok dengan Persela di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (24/9).

Kemenangan akan sangat penting bagi Laskar Sapeh Kerrap. Maklum, mereka tengah mengejar ketertinggalan poin yang sudah cukup jauh dari sang pemuncak klasemen Liga 1, Bali United dengan koleksi 44 poin, selisih 13 poin

1. Di tangan Rasiman Madura United mulai tampil konsisten

Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang Pemuncakmaduraunitedfc.com

Di bawah caretaker-nya, Rasiman, Madura United memang perlahan menunjukkan tren positif. Dalam lima laga yang sudah dijalani di bawah kendali Rasiman, Laskar Sapeh Kerrab sebutan lain Madura United berhasil mengoleksi delapan poin dari hasil dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Kepercayaan diri tuan rumah untuk meraih hasil maksimal sedikit terganjal dengan absennya dua gelandang andalan mereka, di antaranya Asep Berlian dan wonderkid, Syahrian Abimanyu. Mereka harus diparkir karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu yang didapatkan sebelumnya.

2. Dua pemain Madura United absen saat lawan Persela

Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang Pemuncakmaduraunitedfc.com

Hal itu sedikit-banyak mengganggu keseimbangan tim dalam duel melawan Persela. Namun, bagi Rasiman, masalah itu bukanlah hal yang terlalu dirisaukan, sebab masih banyak pemain lain yang tak kalah kualitas dibandingkan dua andalannya tersebut.

"Kami memiliki gelandang lain seperti Diego Assis, Zulfiandi, dan Slamet (Nurcahyo) yang juga selalu bermain bagus saat diturunkan," kata ayah dari Abimanyu tersebut dikutip dari laman resmi Liga 1.

Baca Juga: Lumat Arema Tanpa Alex, Pelatih Persela Minta Timnya Tetap Fokus

3. Alex Goncalves harus diwaspadai lini belakang Madura United

Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang PemuncakTwitter/@asiagol123

Di luar hal tersebut, tuan rumah juga wajib waspada dengan kekuatan lawannya. Apalagi, produktivitas sang lawan sangat membahayakan lantaran diperkuat top skor sementara, Alex Goncalves.

Berbanding terbalik dengan Madura United yang pertahanannya begitu keropos dalam empat laga terakhir. Bagaimana tidak, mereka sudah bobol enam gol dalam pertandingan yang dijalankan pada periode tersebut.

4. Persela jangan dianggap sebelah mata

Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang PemuncakInstagram/@perselafc

Tim tamu agaknya masih tak diunggulkan dalam duel nanti. Bukan karena masalah kualitas pemain, rekor mereka tampil di luar kandang cukup buruk. Buktinya, 11 partai away tak satu pun berhasil diakhiri dengan kemenangan.

Namun, hal itu bukan berarti membuat Persela dengan mudah dikalahkan. Apalagi saat ditangani Nil Maizar, sewaktu-waktu dinamit Lamongan bisa membuat lawannya terkapar.

5. Perkiraan susunan pemain Madura United vs Persela

Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang Pemuncakmaduraunitedfc.com

Susunan pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Marckho Sandy; David Laly, Zulfiandi, Diego Assis; Alfath Fathier; Alberto 'Beto' Goncalves, Greg Nwokolo.

Persela Lamongan (4-5-1): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Demerson Bruno Costa, Arif Satria,  Ahmad Birrul Walidain; Hambali Tholib, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Izmy Hatuwe, serta Lucky Wahyu; Alex Goncalves.

Baca Juga: Borneo FC vs Madura United: Laga Ketat Dua Tim Papan Atas!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya