Madura United vs PSM: Duel Panas Tim Mapan

PSM punya modal kemenangan atas Madura United di PI

Jakarta, IDN Times - Di tengah padatnya jadwal Liga 1 2019, Madura United bakal menjalani laga berat pada pertandingan penutup di pekan keenam, kala bentrok dengan PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (4/7).

Duel kedua tim yang belum pernah merasakan kekalahan ini bakal jadi laga yang sangat seru. Sebab, kedua tim punya ambisi untuk tetap mempertahankan tren positifnya agar bisa menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara.

Baca Juga: Madura United vs PSM, Kalezic Enggan Tengok Rekor Buruk di Pamekasan

1. Walau punya kans menang, Madura United tak akan mudah mengalahkan PSM

Madura United vs PSM: Duel Panas Tim MapanInstagram.com/psm_makassar

Tuan rumah tentu punya kans besar untuk meraih poin, lantaran bakal dapat dukungan dari fan yang diprediksi bakal memenuhi seisi stadion.Hanya saja, hal itu tak akan mudah diraih oleh Skuat Laskar Sapeh Kerrap, apalagi sang lawan juga punya misi sama.

"Mental bertanding bakal sangat menentukan untuk menjadi pemenang, besok kami akan bermain di kandang sendiri dan mental tanding harus lebih unggul dimiliki Madura United, karena bermain dengan dukungan supporter sendiri,” kata pelatih Madura United, Dejan Antonic, dilansir laman resmi klub.

2. Kemenangan akan membuat Madura United punya modal bagus di Piala Indonesia

Madura United vs PSM: Duel Panas Tim MapanIDN Times/Abdurrahman

Pelatih asal Serbia itu juga menyatakan kesiapannya dalam laga nanti, agar timnya terus mengumpulkan pundi-pundi poin yang banyak. Apalagi, Asep Berlian cs. sudah berada di jalur yang benar sehingga hal itu harus tetap dipertahankan.

Kemenangan juga bakal berdampak lain pada mental anak asuh Dejan. Sebab, mereka juga bakal kembali berhadapan dengan PSM Makassar dalam waktu dekat di babak semifinal Piala Indonesia 2018/19, setelah sebelumnya kalah di leg pertama 1-0. Hal itu juga sedikit banyak bakal memberi tekanan kepada tim yang dijuluki Juku Eja tersebut.

“Bagus itu, anak-anak harus bisa merusak jalan PSM Makassar agar berpengaruh terhadap mental pertandingan nanti, yang tanggal 7 Juli untuk pertandingan semifinal Piala Indonesia,” ujar eks pelatih Persib Bandung tersebut.

3. PSM sudah bisa menjinakkan Madura United di Piala Indonesia

Madura United vs PSM: Duel Panas Tim MapanIDN Times/Abdurrahman

Di sisi lain, sang calon lawan dari Sulawesi Selatan itu merasa percaya diri dalam pertemuan keduanya musim ini. Mereka sudah mengantongi cara untuk mengalahkan Madura United, karena di pertemuan pertama saat leg ke satu Piala Indonesia, hal itu berhasil dilakukan tim yang ditukangi Darije Kalezić.

Persiapan pun sudah dilakukan oleh PSM dengan matang. Kalezic mengaku pemainnya sangat fit guna menghadapi duel seru kali ini. Ia pun mengaku tak masalah dengan jadwal padat yang dijalani PSM pada beberapa pekan terakhir ini.

4. PSM bakal gagalkan Madura United untuk bisa mencetak gol

Madura United vs PSM: Duel Panas Tim Mapanpssi.org

Optimisme pelatih kelahiran Swiss ini memang bukan tanpa alasan. Sebab, ia berhasil membuat Madura United sulit berkembang saat bermain di Stadion Mattoangin. Lini tengah yang digalang para pemain Madura United kesulitan menghadapi kreativitas yang ditunjukkan oleh Marc Klok kala itu.

Hal itulah yang jadi keyakinannya bahwa Madura United akan kembali gagal mencetak gol ke gawang PSM di kandangnya, seperti duel yang berhasil dimenangkan oleh PSM sebelumnya.

5. Perkiraan susunan pemain Madura United vs PSM

Madura United vs PSM: Duel Panas Tim MapanInstagram.com/psm_makassar / Instagram.com/maduraunited.fc

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): M. Ridho, Alfath Fathier, Fandry Imbiri, Jaime Xavier, Marckho Sandy, Zulfiandi, Asep Berlian, Alberto 'Beto' Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Alkesandar Rakic.

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivki Mokodompit, Taufik Hidayat, Abdul Rahman, Aaron Evans, Asnawi Bahar, Marc Klok, Wiljan Pluim, Rasyid Bakrie, M Rahmat, Eero Markkanen, Zulham Zamrun.

Baca Juga: Tumbang Dikandang, Fans Sejati PSMS Medan Meninggal di Stadion Teladan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya