Comscore Tracker

Makna Laga Panas Persib Vs Persija Bagi Sang Pelatih

Persija ingin jadi klub pertama yang kalahkan Persib

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menilai duel timnya melawan Persib Bandung selalu menimbulkan intrik tersendiri. Termasuk, dalam duel yang akan terjadi di final Piala Menpora 2021.

Keduanya akan saling sikut di lapangan pada leg pertama final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

“Bagi saya, makna Persija melawan Persib adalah laga yang penuh fanatisme dan gejolak di media sosial, tapi yang pasti sportivitas jadi nomor satu,” kata Sudirman dalam sesi konferensi pers, Rabu (21/4/2021). 

1. Utamakan fairplay saat bertanding

Makna Laga Panas Persib Vs Persija Bagi Sang PelatihDuel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Ahad (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Baca Juga: PSSI Pastikan Wasit Final Piala Menpora 2021 Berlisensi FIFA

Sudirman tak memungkiri, keinginan kedua tim meraih kemenangan sangat besar, terlebih kedua suporter juga menginginkan hasil maksimal bagi masing-masing tim. Laga tersebut pun diprediksi bakal berjalan panas.

Baik Persija maupun Persib sama-sama ngotot ingin meraih titel di Piala Menpora edisi kali ini. Namun, menurut Sudirman, yang terpenting para pemain berusaha maksimal di lapangan tanpa melanggar aturan fairplay.

“Saya meminta pemain menang, tapi setiap pertandingan yang terpenting sportivitas di lapangan,” ujar Sudirman.

2. Sudah persiapkan tim untuk melawan Persib

Makna Laga Panas Persib Vs Persija Bagi Sang PelatihPemain Persija merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan. Instagram/persija

Sudirman menyebut sudah menyiapkan timnya dan melakukan evaluasi sebelum berhadapan dengan Persib. Termasuk, kata dia, mencari celah kekurangan Persib untuk bisa dieksploitasi dalam laga nanti.

Ia pun belum mau berbicara bakal melakukan rotasi besar atau tidak di skuad Persija. Menurut dia, segala kemungkinan masih bisa terjadi, siapa pemain yang turun nanti bakal dilihat hingga persiapan terakhir.

3. Persija ingin beri kekalahan pertama untuk Maung Bandung

Makna Laga Panas Persib Vs Persija Bagi Sang Pelatihpersija.id

Sudirman termotivasi untuk membawa Persija menang atas Persib di leg pertama. Dia ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Persib di ajang Piala Menpora 2021.

“Kami memang tak sempurna di ajang ini dan pernah kalah, tapi grafik kami selalu naik di setiap pertandingan yang dilalui. Persib belum pernah terkalahkan dan InsyaAllah mereka bakal kami kalahkan di final,” ujar dia.

Baca Juga: Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain Terbaik

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya