Comscore Tracker

Mampu Imbangi Timnya, Pelatih Tiongkok Puji KualitasTimnas u-16

Timnas U-16 dianggap main bagus sepanjang laga

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 berhasil menahan imbang tim kuat Tiongkok dengan skor 0-0 dalam laga pamungkas Grup G babak kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9).

Hasil itu membuat mereka dipastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2020 yang bakal digelar di Bahrain tahun depan.

1. Timnas U-16 dinilai tampil baik sepanjang babak kualifikasi

Mampu Imbangi Timnya, Pelatih Tiongkok Puji KualitasTimnas u-16PSSI/Herka Yanis P

Penampilan ciamik Timnas U-16 itu pun tak luput dari penilaian pelatih lawan, Antonio Puche Vicente. Menurut dia, Timnas U-16 tampil kuat sepanjang babak kualifikasi dan melakukan pekerjaan yang baik setiap laga yang dijalani.

"Mereka melakukan pekerjaan bagus di lapangan setiap pertandingan. Tidak mudah mencetak banyak gol lawan Filipina dan Kepulauan Mariana Utara. Saya pikir kalau terus bermain seperti itu, kalian punya masa depan yang bagus," kata Puche Vicente usai laga.

Baca Juga: Ini Skenario Supaya Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala AFC 2020

2. Puche Vicente kagum dengan atmosfer pertandingan

Mampu Imbangi Timnya, Pelatih Tiongkok Puji KualitasTimnas u-16Dok. Istimewa/IDN Times

Pelatih asal Spanyol itu pun cukup senang melihat jalannya laga dan animo suporter yang ditunjukkan dalam duel nanti. Ia menyebut sudah tak asing dengan atmosfer pertandingan yang ada di Indonesia.

"Fantastis itu untuk sepakbola. Saya tau sepakbola di Indonesia. Beberapa tahun lalu saya bermain di sini dengan satu klub di Papua. Ketika itu stadion penuh dan di sini untuk usia remaja banyak yang datang. Kalian suka sepakbola, saya juga karena itu hidup saya. Itu bagus untuk Timnas Indonesia," ujar dia.

3. Pelatih Tiongkok senang dengan penampilan anak asuhnya

Mampu Imbangi Timnya, Pelatih Tiongkok Puji KualitasTimnas u-16pssi.org

Di luar penilaiannya tentang sepakbola Tanah Air, ia juga tak lupa mengungkapkan rasa bangganya kepada skuat Tiongkok dalam penampilanya di fase ini. Sebab, anak asuhnya sudah menunjukkan yang terbaik dengan mempersembahkan satu tiket otomatis dan menjadi yang terbaik dengan menjadi juara Grup G.

"Kami memiliki kualifikasi yang bagus. Kami berlatih dengan baik dan menjalankan laga dengan bagus. Pemain juga menikmati laga," tukas dia.

Baca Juga: Imbang Lawan Tiongkok, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC U-16 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You