Paul Pogba Tak Kunjung Hadir, Bagaimana Nasibnya di Manchester United?

Paul Pogba diiming-imingi jabatan wakil kapten

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali dibikin gerah atas tingkah pemainnya, Paul Pogba. Ia tak kunjung memberikan kejelasan kapan kembali ke Manchester United untuk mengikuti persiapan pra-musim bersama seluruh penggawa lainnya untuk melakukan tur ke Australia. 

Paul Pogba sendiri sudah diberikan syarat untuk kembali berkumpul bersama tim pada Minggu (7/7). Ia diberikan jatah libur sepekan lebih lama dibandingkan rekan-rekan lainnya oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Namun, hingga Sabtu (6/7), pemain berpaspor Prancis itu masih berada di New York, Amerika Serikat.

1. Raiola tak berikan kejelasan terkait Pogba

Paul Pogba Tak Kunjung Hadir, Bagaimana Nasibnya di Manchester United?skysports.com

Dilansir dari L'Equipe, Pogba telah mempertimbangkan dengan serius untuk membatalkan perjalanannya bersama Manchester United ke Australia. Manajemen pun dikabarkan tak mengetahui posisi Pogba saat ini berada, bahkan manajemen Manchester United tak bisa berbicara dengannya sejak musim 2018/2019 berakhir.

Disinggung mengenai keikutsertaan Pogba menjadi bagian dari tur pra-musim Manchester United, agen dari pemain yang membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 itu, yakni Mino Raiola, tak bisa menjawab dengan tegas. "Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa-apa. Saya hidup hari demi hari," kata dia.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah akan memulai tur pra-musim mereka ke Negeri Kanguru untuk menghadapi Perth Glory di Optus Stadium pada 13 Juli. Selanjutnya, mereka bakal bermain dengan Leeds United di tempat yang sama sepekan setelahnya, sebelum kemudian menghadapi Inter Milan (di Singapura), Tottenham Hotspur(Shanghai), Kristiansund (Oslo), dan AC Milan (Cardiff).

Baca Juga: Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlari

2. Agen Poga menyiratkan pemain asal Prancis itu bakal meninggalkan Manchester United

Paul Pogba Tak Kunjung Hadir, Bagaimana Nasibnya di Manchester United?Reuters

Hal ini membuat masa depan Pogba bersama Manchester United semakin tak jelas. Apalagi, Raiola semakin menyiratkan kepergian kliennya tersebut untuk hengkang dari klub. Dalam pekan ini, ia menyebut Pogba sedang dalam proses untuk meninggalkan klub dan dua klub, Juventus dan Real Madrid tertarik untuk mendaratkannya.

"Semua orang di klub mulai dari manajer hingga pemilik tahu keinginan Pogba. Semua orang tahu keinginannya untuk pindah. Dan, kami sedang dalam proses itu," kata Raiola dilansir The Times.

3. Belum ada klub yang serius mau tebus harga Pogba yang mencapai 150 juta

Paul Pogba Tak Kunjung Hadir, Bagaimana Nasibnya di Manchester United?skysports.com

Namun, sejauh ini belum ada klub yang serius mau menebus Pogba dari Manchester United. Sebab, pihak klub mematok harga £150 juta bagi siapa pun yang berminat meminang pemain berposisi gelandang tersebut. Hal itu pula yang membuat Juventus dan Real Madrid berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Apalagi, kedua klub itu sudah menguras koceknya cukup banyak di bursa transfer musim panas ini. Mereka sangat aktif mendatangkan pemain-pemain anyar, salah satunya Real Madrid yang sudah mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, dan Ferland Mendy. Sehingga, harga tinggi Pogba disinyalir bisa jadi penghambatnya untuk pergi.

4. Solskjaer iming-imingi jabatan wakil kapten kapten untuk Pogba

Paul Pogba Tak Kunjung Hadir, Bagaimana Nasibnya di Manchester United?soccer.10ztalk.com

Sebelumnya, Solskjaer berusaha untuk mempertahankan pemain berusia 26 tahun itu agar tetap berseragam Manchester United musim ini. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu mengiming-imingi Pogba jabatan wakil kapten, berharap tanggung jawab baru ini bisa mendorong Pogba untuk tinggal.

Pogba sendiri sebetulnya sudah pernah mengemban jabatan itu tahun lalu, tetapi mantan bos Manchester United, Jose Mourinho melepaskannya. Namun, apakah tawaran itu membuat Pogba tertarik? Sejauh ini eks pemain Juventus itu masih memiliki keinginan kuat untuk meninggalkan Manchester United.

Baca Juga: Dibanding Pogba, Ini Deretan Pemain yang Layak Didekati Real Madrid

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya