Comscore Tracker

Media Vietnam Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia COVID-19, PSSI Bungkam

Diberitakan 3 pemain dan 1 staf pelatih positif COVID-19

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia. Usai menjalani tiga laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022, media Vietnam melaporkan ada anggota skuad Garuda yang positif COVID-19.

Media Vietnam The Tao 24/7 menyebutkan anggota skuat Timnas Indonesia kedapatan positif terjangkit virus corona sebelum pulang ke tanah air.  

“Kabar kurang baik menghampiri coach Park (Hang-seo) dan anak asuhnya jelang mereka meninggalkan UEA untuk kembali pulang. Ada tiga pemain tim Indonesia dan satu anggota staf pelatih tim dinyatakan positif COVID-19,” demikian tulis The Tao 24/7.

1. Media Vietnam tak jelaskan di mana skuad Timnas Indonesia tertular

Media Vietnam Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia COVID-19, PSSI BungkamTimnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 2-2 sekalgus meraih poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Namun media Vietnam itu tak menyebutkan siapa saja orang-orang yang dimaksud. Mereka juga belum bisa memastikan kapan anggota Timnas Indonesia terpapar virus corona.

“Tak jelas apakah mereka terinfeksi virus saat berada di UEA atau di bandara di Indonesia. Namun yang harus dilakukan dengan baik saat ini adalah para pemain dan staf Vietnam lebih berhati-hati saat melakukan perjalanan kembali ke tempat isolasi,” lanjut pernyataan tersebut.

Timnas Vietnam sendiri seharusnya sudah tiba di negaranya pada Kamis (17/6/2021). Sebab, rombongan sudah meninggalkan UEA sejak Rabu malam. Kemungkinan, rombongan saat ini sudah melakukan isolasi sesuai dengan ketentuan di sana.

2. PSSI belum merespons kabar pemain Timnas Indonesia terjangkit virus corona

Media Vietnam Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia COVID-19, PSSI Bungkamkantor PSSI . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Timnas Indonesia sendiri pulang lebih dulu dari UEA dibanding Vietnam. Mereka bahkan sudah tiba di tanah air sejak 12 Juni 2021. Sejauh ini, belum ada kabar terkait kondisi mereka yang sebelumnya sedang melakukan isolasi.

PSSI sendiri belum mengeluarkan pernyataan terkait pemberitaan yang dilakukan media Vietnam. Hal itu tentu saja membuat kabar terjangkitnya anggota tim oleh virus corona itu menjadi simpang-siur.

IDN Times coba menghubungi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, untuk dimintai keterangan. Namun sampai tulisan ini ditayangkan yang bersangkutan masih belum merespons.

3. Timnas Indonesia gagal total di kualifikasi Piala Dunia 2022

Media Vietnam Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia COVID-19, PSSI BungkamPemain Vietnam Doao Van Hau mencetak gol ke gawang Indonesia pada final SEA Games 2019 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia sendiri mendapatkan hasil kurang baik selama menjalani tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022. Usai menahan imbang Thailand 2-2, mereka malah dicukur habis oleh Vietnam (4-0) dan dipermalukan UEA (5-0).

Hasil itu membuat Indonesia berada di posisi paling buncit Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim besutan Shin Tae Yong ini hanya bisa meraih satu hasil imbang saja dari delapan laga yang sudah dijalaninya.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya