Comscore Tracker

Menang Duel Atas Iran, AS Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pulisic jadi pahlawan kemenangan AS dalam duel ini

Jakarta, IDN Times - Amerika Serikat memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bersua Iran di laga pamungkas yang dihelat di Stadion Al Tumama, Rabu (30/11/2022), skuad Stars n' Stripes menang tipis 0-1.

Sejak laga dimulai, kedua kesebelasan bermain dengan tempo tinggi. Duel para pemain di lapangan pun tak terelakan. Hal itu membuat panasanya duel Iran melawan Amerika Serikat begitu terasa.

Usai laga berjalan 15 menit, duel Iran melawan Amerika Serikat berjalan panas. Jual-beli serangan dilakukan kedua kesebelasan yang mengincar kemenangan dalam duel penentu babak penyisihan Piala Dunia 2022 ini. Namun, tak ada satupun gol yang bisa diciptakan.

Amerika Serikat baru bisa membuka keunggulan menit 38. Berawal dari kerja sama apik, Sergino Dest mampu melepaskan umpan dengan kepalanya di dalam kotak penalti. Bola itu kemudian disambar Christian Pulisic untuk dijadikan gol.

Kedua kesebelasan berusaha keras mencetak gol untuk mengubah kedudukan. Hanya saja, sampai turun minum, skor tak berubah. Iran harus tertinggal dari Amerika Serikat di babak pertama dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Amerika Serikat tak mengendurkan serangan. Mereka terus mengancam pertahanan iran. Beruntung, Beiranvand tampil cemerlang di bawah mistar gawang tim Melli.

Iran bukan tanpa perlawan, mereka juga beberapa kali mendapat peluang berhaya saat laga memasuki menit 68. Sayang para penyerang Iran tak bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki menit 81, Iran mendapatkan peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayang, pemain pengganti bernama Ali Karimi gagal memanfaatkan umpan matang dari rekannya. Sontokannya masih bisa diamankan kiper Amerika Serikat Matt Turner.

Iran terus menekan Amerika Serikat disisa waktu babak kedua. Namun, rapatnya pertahanan lawan membuat mereka kesulitan membuat peluang. Tercatat, hanya sesekali saja ancaman bisa dilancarkan ke pertahanan Amerika Serikat.

Hingga peluit panhang tanda bereakhirnya pertandingan, kedua kesebelasan tak bisa mengubah keadaan. Sehingga, duel ini pun dimenangkan Amerika Serikat dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka lolos dengan status runner-up, menemani Inggris yang jadi juara grup B.

Baca Juga: Jelang Iran Vs Amerika Serikat: Duel Sengit Demi Tiket 16 Besar

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya