MU Siap Bikin Barcelona Gigit Jari Gara-gara Raphinha

Raphinha punya klausul kontrak malah di Leeds United

Jakarta, IDN Times - Pemain Leeds United, Raphinha benar-benar jadi komoditas panas jelang bursa transfer musim panas 2022. Setelah dirumorkan jadi incaran utama Barcelona, kali ini Manchester United ikut bersaing untuk mendaratkan pemain asal Brasil itu.

Laporan Tuttomercatoweb menyebut, Barcelona sebetulnya sempat mendapatkan peluang besar mendatangkan Raphinha. Namun, gara-gara MU, sang pemain bisa berpikir dua kali untuk pergi dari Premier League.

1. Diproyeksikan MU jadi winger kanan

MU Siap Bikin Barcelona Gigit Jari Gara-gara RaphinhaRaphinha (skysports.com)

Masih dalam laporan yang sama, MU tak akan membiarkan peluang mereka mendatangkan Raphinha hilang. Apalagi, pemain yang tampil di sayap kanan itu sudah jadi incaran Setan Merah dalam satu musim terakhir.

Posisi Raphinha juga dinilai cocok untuk mengisi kekosongan di sisi penyerangan sebelah kanan MU. Maklum, posisi itu bakal kosong, karena masa depan Mason Greenwood semakin buram usai membuat masalah di luar lapangan.

Baca Juga: 10 Fakta Raphinha, Bintang Baru Timnas Brasil

2. MU punya dana besar untuk tebus Raphinha

MU Siap Bikin Barcelona Gigit Jari Gara-gara Raphinhainstagram.com/leedsunited

Peluang MU mendapatkan Raphinha kini bisa lebih besar ketimbang Barcelona. Klausul sang pemain bakal aktif saat Leeds tak terdegradasi. Hal itu jadi ganjalan bagi Blaugrana yang tak punya dana mesar menebusnya mahar yang besar. 

Andai Leeds tak turun kasta, MU sudah menyiapkan dana besar untuk mendatangkan pemain berkualitas musim depan. Mereka tak masalah walau harus merogoh kocek cukup dalam demi pemain berkualitas

3. Raphinha punya klausul sebesar 75 juta euro

MU Siap Bikin Barcelona Gigit Jari Gara-gara RaphinhaRaphinha bersama Leeds United (teamtalk.com)

Penampilan Raphinha bersama Leeds dalam dua musim terakhir cukup menonjol di Premier League. Walhasil, harganya kini mulai melonjak. Klausul rilisnya kini sudah mencapai 75 juto euro atau 1,2 triliun.

Hal itu menjadi ganjalan bagi Barcelona, tapi tak begitu saja dengan mudah bisa didapatkan Manchester United. Sebab, beberapa tim seperti Bayern Munich dan Liverpool juga dipastikan siap bersaing mendapatkan Raphinha.

Baca Juga: 5 Striker Bintang yang Masuk Radar Barcelona Sejauh Ini, Siapa Saja?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya