Comscore Tracker

Muangthong dan Persib Ada di Tahap Negosiasi soal Febri Hariyadi?

Febri santer dikabarkan bersiap hijrah ke Thai League 1

Jakarta, IDN Times - Nama bintang Persib, Febri Hariyadi, santer dikabarkan bersiap hengkang meninggalkan Indonesia. Kabar yang berembus kuat menyebutkan bahwa klub mapan Thailand, Muangthong United, bersiap memboyong Febri ke Negeri Gajah Putih.

Sejumlah media menyebut bahwa penjajakan akan transfer pemain yang akrab disapa Bow ini sudah masuk tahap negosiasi. Walau begitu, Persib dan Febri sendiri belum mau buka suara terkait hal itu. Lalu, mana kabar yang benar?

IDN Times coba mengonfirmasi rumor transfer ini kepada beberapa kolega kami di Thailand.

1. Muangthong dan Persib sudah di tahap negosiasi untuk transfer Febri

Muangthong dan Persib Ada di Tahap Negosiasi soal Febri Hariyadi?instagram.com/febrihariyadi13

Dari sumber yang kami hubungi di Thailand menyebutkan, kedua klub kini sudah di tahap negosiasi untuk menyepakati transfer sang pemain. Walau begitu, kata sepakat masih jauh dari harapan karena negosiasi ini disebut-sebut masih tahap awal. Namun, keinginan Muangthong merekrut Febri Hariyadi tak hanya sekadar minat tertarik saja namun sudah di tahap serius.

"Muangthong tidak hanya tertarik, tapi kedua klub (Muangthong dan Persib) sudah di tahap negosiasi untuk transfer Febri," ujar Gian Chansrichawla, jurnalis Thailand yang bekerja untuk Football Tribe Asia.

Baca Juga: Mantan Pelatih Muangthong United Dikabarkan Jadi Pengganti Conte

2. Muangthong ingin lengkapi kuota pemain asing ASEAN dengan mendatangkan Febri

Muangthong dan Persib Ada di Tahap Negosiasi soal Febri Hariyadi?Pemain Persib dan Timnas Indonesia, Febri Haryadi. (Persib.co.id)

Bow sendiri, bila resmi bergabung, akan melengkapi kuota pemain ASEAN di skuat Muangthong. Saat ini, klub yang sempat merajai Thai League 1 ini sudah memboyong 2 bintang Asia Tenggara yakni Dhang Van Lam dari Vietnam dan Daisuke Sato dari Filipina. Bila transfer Bow terwujud, Febri Hariyadi akan jadi pemain asing dari ASEAN ketiga di skuat Muangthong sekaligus melengkapi skuat tangguh tim ini.

3. Liga 1 berhenti, bursa transfer Thai League 1 buka hingga September

Muangthong dan Persib Ada di Tahap Negosiasi soal Febri Hariyadi?Pemain anyar, BG Pathum United, Sarach Yooyen. (bgputd.com).

Berbeda dengan Liga 1 2020 yang setop karena pandemik virus corona, Thai League 1 sendiri masih berlangsung dan kini tengah masuk dalam periode bursa transfer. Bursa jual-beli pemain di Thai League 1 disebut-sebut masih akan buka hingga September 2020.

Dengan situasi seperti ini, cukup masuk akal kenapa kemudian Muangthong menginginkan jasa Febri. Apalagi, klub ini baru saja kehilangan dua bintangnya yakni Sarach Yooyen yang menyeberang ke BF Pathum United dan Adisorn Phromrak yang berlabuh ke Port FC.

Baca Juga: Gol yang Selalu Dikenang Febri Hariyadi bersama Persib

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya