Comscore Tracker

Negosiasi dengan Dortmund, MU Segera Daratkan Sancho?

MU sedang bernegosiasi dengan Dortmund

Jakarta, IDN Times - Isu panas Jadon Sancho menuju Manchester United musim panas ini kembali merebak. Manajemen Setan Merah kini disebut tengah bernegosiasi kembali dengan Borussia Dortmund untuk membicarakan kontraknya.

Bukan rahasia umum jika Sancho masuk daftar belanja teratas MU pada musim panas ini. Bahkan, raksasa Old Trafford ini telah mengamati pemain sayap itu selama lebih dari dua tahun, sampai sekarang dan dikaitkan kembali.

Musim lalu, MU bahkan jadi klub satu-satunya yang serius ingin mendatangkan Sancho. Mereka berusaha merayu Dortmund dengan berbagai cara. Hanya saja, The Black Yellow tak bergeming dan membanderol Sancho dengan harga tinggi.

1. Negosiasi Manchester United dan Borussia Dortmund masih alot soal harga

Negosiasi dengan Dortmund, MU Segera Daratkan Sancho?Twitter/Sanchooo10

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

The Athletic melaporkan, MU kembali membuka pembicaraan dengan Dortmund jelang Piala Eropa dimulai. Hanya saja, masalah harga masih saja jadi kendala klub mendaratkannya ke Old Trafford, karena Sancho masih dipatok dengan harga 90 juta euro atau Rp1,6 triliun, plus tambahan dana transfer 20 juta euro atau Rp346 miliar.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini memang disarankan merekrut Sancho sebelum Piala Eropa 2020 berlangsung. Sejauh ini, proses saga transfer pemain jebolan Akademi Manchester City ini berjalan lancar. Hal itu membuat kans MU mendatangkan sang pemain musim ini terbuka lebar.

Sebetulnya, kebutuhan MU terhadap penyerang masih bisa ditutupi beberapa pemain yang mulai mengorbit musim ini. Sebab, sejauh ini mereka punya pemain potensial yang mulai menunjukkan magi setiap kali dipercaya tampil, yakni Edinson Cavani.

Setidaknya, kedatangan pemain muda berpengalaman seperti Sancho dapat lebih meningkatkan serangan MU yang sudah dinamis dan menarik. Dia bisa menambah kekuatan trio Marcus Rashford, Cavani dan Anthony Martial yang tampil cukup baik.

2. Jadon Sancho tampil menawan sejak datang ke Dortmund

Negosiasi dengan Dortmund, MU Segera Daratkan Sancho?www.planetfootball.com

Optimisme terkait potensi menjanjikan Sancho dirasakan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai pemain berusia 21 tahun ini sangat fenomenal sejak didatangkan Borussia Dortmund dari Manchester City dengan mahar 8 juta pound sterling atau Rp143 miliar pada 2017.

Dalam 137 penampilan untuk klub di semua kompetisi, Sancho telah mencetak 50 gol dan memberikan 64 asis untuk Dortmund. Hal itu membuatnya dinilai jadi pemain paling menjanjikan di dunia sejak musim lalu.

Hanya saja, performanya menurun musim ini. Ia lebih sering jadi pemanis di bangku cadangan. Selain itu, namanya di Dortmund mulai meredup oleh sinar Erling Haaland. Hanya saja, hal itu tak bisa meruntuhkan keinginan MU mendatangkan Sancho.

3. Manchester City bakal dapat uang hasil penjualan bekas pemainnya

Negosiasi dengan Dortmund, MU Segera Daratkan Sancho?sportinglife.com

Jika MU berhasil mendaratkan Sancho, Manchester City justru bakal mendapatkan keuntungan. Walau berstatus sebagai penggawa Dortmund, klub rival MU itu masih punya hak atas penjualan Sancho di masa depan karena punya klausul khusus.

City bakal menerima hasil penjualan Sancho sebanyak 15 persen. Jika ia dijual ke MU dengan mahar Rp1,6 triliun, maka City bakal menerima rezeki nomplok sebesar Rp240 miliar.

Terlepas dari itu, MU tak terlalu memikirkan keuntungan yang bakal didapatkan City. Mereka hanya fokus untuk mendaratkan Jadon Sancho ke Old Trafford musim ini.

Baca Juga: Tarik Ulur Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya