5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

Jadon Sancho diincar banyak klub elite Eropa 

Spekulasi tentang masa depan Jadon Sancho di Signal Iduna Park memang masih terus menjadi bahan perbincangan. Die Borussen berpotensi akan kehilangan pemain andalannya itu pada musim panas ini. Sancho sendiri diboyong Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017 dengan biaya yang sangat murah, 8 juta euro atau setara dengan Rp137 miliar.

Kini pemain berusia 21 tahun itu menjelma menjadi salah satu pemain muda terhebat di dunia. Sejumlah klub elite dikabarkan sangat tertarik dengan jasa Sancho, salah satunya adalah Manchester United. Jika sang pemain hengkang ke klub lain pada musim panas ini, tentunya Dortmund perlu sosok pengganti yang sepadan. Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Sancho di Dortmund.

1. Leon Bailey

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundLeon Bailey. (unitedinfocus.com)

Sama seperti Sancho, nama Leon Bailey juga cukup sering dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan winger andalan Bayer Leverkusen dalam beberapa musim terakhir. Walau bukan pencetak gol yang produktif, Bailey dinilai sangat cocok untuk menggantikan Sancho di Borussia Dortmund.

Keunggulan Bailey adalah bisa bermain sama baiknya di kedua sisi sayap. Musim ini pemain asal Jamaika tersebut sudah tampil sebanyak 40 kali dan mencetak 15 gol serta 11 assist. Harga Bailey kabarnya berada di kisaran angka 50 juta euro atau setara dengan Rp859 miliar.

2. David Neres 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundDavid Neres. (90min.com)

Sejak direkrut oleh Ajax Amsterdam pada tahun 2017, David Neres selalu menjadi andalan tim hingga sekarang. Pemain berusia 24 tahun itu tampil sangat mengesankan bersama Ajax. Namun, ia tidak pernah benar-benar mendominasi berita utama transfer. Neres kabarnya berkeinginan untuk bisa tampil dengan klub yang lebih besar suatu hari nanti.

Dengan usianya yang masih cukup muda, 24 tahun, Neres bisa melanjutkan kariernya bersama Borussia Dortmund. Di klub tersebut, ia bisa mengasah kemampuannya lagi untuk menjadi lebih baik. Terlebih Dortmund dikenal sebagai klub yang sangat identik dengan bakat-bakat muda mumpuni.

3. Roland Sallai 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundRoland Sallai. (kicker.de)

Pemain muda lain yang dikabarkan masuk dalam radar Borussia Dortmund adalah Roland Sallai. Saat ini pemain asal Hungaria itu sedang bermain untuk klub Jerman, SC Freiburg. Musim ini bisa dibilang sebagai salah satu tahun terbaik sang pemain selama membela Freiburg. Dari 28 pertandingan di Bundesliga, ia berhasil menciptakan 8 gol dan 6 assist.

Catatan tersebut mungkin tidak terlalu istimewa. Namun, bagi Sallai statistik tersebut menjadi yang terbaik sejak bergabung dengan Freiburg pada tahun 2018. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai cukup cocok untuk menggantikan peran Sancho di Signal Iduna Park.

Baca Juga: Ketimbang Sancho, MU Pilih Titisan Steven Gerrard

4. Samuel Chukwueze 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundSamuel Chukwueze. (squawka.com)

Samuel Chukwueze telah lama digembar-gemborkan sebagai pemain besar Nigeria selanjutnya. Walau reputasi itu belum dicapainya, pemain berusia 21 tahun ini tentu saja memiliki potensi untuk menjadi pemain besar. Bersama Villarreal, ia tampil cukup menjanjikan dan menciptakan banyak peluang untuk rekan satu timnya.

Kekurangannya dibandingkan dengan Jadon Sancho adalah aliran gol yang tidak stabil. Chukwueze hanya mencetak 4 gol dalam 28 pertandingan di LaLiga musim ini. Meski demikian, ia tetap memiliki kelebihan dalam hal menggiring bola dan memberikan umpan kepada para penyerang.

5. Viktor Tsygankov 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia DortmundViktor Tsygankov. (readfootball.com)

Nama terakhir mungkin tidak terlalu familier bagi pencinta sepak bola Eropa. Maklum saja, Viktor Tsygankov hanya bermain di Liga Ukraina bersama Dynamo Kyiv. Meski demikian, banyak yang menilai sang pemain sebagai potensi besar di masa mendatang. Borussia Dortmund tentu saja bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengembagkan karier sang pemain.

Musim ini Tsygankov sukses menciptakan 12 gol dan 8 assist dalam 20 pertandingan di Liga Ukraina. Pemain berusia 23 tahun itu juga menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan tim memenangi kompetisi tertinggi di Ukraina tersebut. Tsygankov juga memiliki banyak kemiripan seperti Sancho, khususnya dalam hal menggiring bola dan kecepatan berlari.

Jika Jadon Sancho memilih hengkang, menurutmu siapa yang lebih cocok untuk menggantikan dirinya di Signal Iduna Park?

Baca Juga: Perbaiki Permainan, Liverpool Incar Jadon Sancho  

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya