Optimisme Tinggi Marc Klok Bawa Persib Berjaya di Liga 1

Klok sebut tantangan terberat Persib adalah diri sendiri

Jakarta, IDN Times - Gelandang naturalisasi, Marc Klok, memastikan target tinggi yang diusung Persib Bandung musim ini tak akan membebaninya. Sebaliknya, dia termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik, karena punya mimpi membawa Maung Bandung jadi juara.

Demi mewujudkan impiannya bisa meraih gelar Liga 1 untuk pertama kalinya, Klok menggaransi bakal bekerja keras dalam melewati setiap pertandingan musim ini. Dia juga bakal melakukan segalanya untuk membawa Persib selalu meraih kemenangan.

"Target saya selalu tinggi. Musim ini, saya juga punya target juara liga," kata pemain eks pemain PSM Makassar itu dikutip laman resmi klub, Jumat (20/8/2021).

1. Pemain Persib sudah terlihat padu

Optimisme Tinggi Marc Klok Bawa Persib Berjaya di Liga 1Instagram.com/aingbiru_

Pemain berusia 28 tahun itu optimistis, Persib bisa meraih prestasi gemilang di Liga 1 musim ini. Terlebih, para pemain Persib sudah terlihat lebih harmonis dalam bermain. Walau dia bergabung dengan Persib belum lama, Klok merasa sudah bisa beradaptasi dan guyub dengan pemain lainnya. 

"Ya, bisa mengobrol di luar lapangan, komunikasi. Tapi, terpenting komunikasi di dalam lapangan," kata Klok.

Dia pun tak mau memikirkan pesaing terberat yang bakal dihadapi Persib nanti. Sebab, Klok lebih senang fokus kepada diri sendiri dan terus meningkatkan level permainan tim. Hal itu bisa membuat mereka tim yang kuat dan sulit dikalahkan.

Baca Juga: Robert Alberts Siap Promosikan Pemain Muda Persib di Liga 1

2. Lawan paling berat Persib

Optimisme Tinggi Marc Klok Bawa Persib Berjaya di Liga 1Foto Marc Anthony Klok (instagram.com/marcklok)

Menurut Klok, lawan terberat baginya adalah diri sendiri. Terlebih, banyak tantangan yang mesti dihadapi untuk tampil di Liga 1 musim ini, selain mengembalikan kondisi fisik, pemain juga harus cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan, karena sudah lama tak tampil dalam pertandingan resmi.

Tak hanya itu, durasi persiapan yang mepet juga harus bisa diatasi tim sebelum kick-off pada 27 Agustus 2021 digelar. Tim yang paling cepat beradapatasi, punya peluang besar meraih gelar juara Liga 1 2021/2022.

"Saya pikir Persib saja. Rival itu adalah kami sendiri. Jadi lawan terberat adalah lawan kami sendiri. Sebab lama sekali kami tidak main," beber dia.

3. Waktu persiapan yang mepet

Optimisme Tinggi Marc Klok Bawa Persib Berjaya di Liga 1IDN Times/Bagus F

Tak pelak, dia dan kawan-kawannya merasa harus bisa memanfaatkan waktu yang singkat untuk memaksimalkan persiapan. Selain itu, dia juga ingin tim terus menjaga harmonisasi agar terus membangun membangun kekompakan yang memberikan dampak pada permainan Persib di lapangan.

Jika semua bisa dilakukan, Klok yakin, Persib punya kans besar menjadi kampiun Liga 1. Keyakinan itu tak sembarangan, sebab dia menilai Persib punya kekuatan mumpuni yang jadi modal bagus bersaing memperebutkan prestasi tertinggi di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Baca Juga: 3 Pemain Telat Gabung ke Persib Jelang Liga 1 Bergulir

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya