Comscore Tracker

Otavio Dutra Tolak 5 Klub Demi Persija

Dutra mendapatkan kontrak berdurasi 1,5 tahun di Persija

Jakarta, IDN Times - Pemain naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra, menolak tawaran lima klub yang menginginkan jasanya demi bertahan jelang putaran kedua Liga 1 2021/22 bergulir. Dutra mengaku lebih suka bertahan dan memperpanjang kontrak dengan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Sebelumnya, kontrak pemain kelahiran Brasil itu berakhir pada pengujung Desember 2021. Usai melakukan negosiasi, sang pemain pun kini menambah durasi kerja samanya dengan Persija selama 1,5 tahun lagi.

"Saya sebenarnya dapat tawaran dari lima klub. Tapi, dari awal saya menunggu kontrak dari Persija. Saya dan keluarga senang dengan tim, manajemen, dan suporter di sini. Saya berharap bisa terus bermain di Persija sampai pensiun," kata Dutra dalam rilis resmi Persija, Senin (3/1/2021).

1. Sudah kadung kerasan di Persija

Otavio Dutra Tolak 5 Klub Demi PersijaDua pemain Persija, Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan), dalam sesi latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Sawangan Depok, Jawa Barat, Senin 15 Maret 2021. (Instagram.com/persija)

Usai mendapat kepastian bertahan, eks penggawa Bhayangkara FC ini semringah masih bisa membela klub asal Ibu Kota. Terlebih, dia sudah merasa kerasan bersama Persija yang dinilai punya rasa kekeluargaan yang erat.

Tak pelak, dia pun berterima kasih kepada tim pelatih dan manajemen yang masih memberikan kepercayaan. Dia memastikan bakal menjawab kepercayaan itu dengan tampil maksimal untuk Persija.

"Saya sangat senang akhirnya bisa terus bersama Persija. Setelah dua tahun di Persija saya merasa seperti keluarga. Teman-teman terima saya dengan sangat baik. Tim ini pun sangat kompak. Hal itu yang membuat saya betah dan senang di Persija," ujar pemain 38 tahun tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Jakarta Resmi Rekrut Makan Konate

2. Sempat absen dalam tujuh laga putaran pertama Liga 1

Otavio Dutra Tolak 5 Klub Demi PersijaDedik Setiawan dihadang bek Persija Jakarta, Otavio Dutra di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Usia Dutra memang sudah tak muda. Namun, konsistensi performanya membuat banyak klub meminatinya. Kiprah terakhirnya bersama Persija juga sudah cukup baik sejak awal musim ini. Sayang, dia harus absen cukup lama akibat cedera hamstring di tengah kompetisi.

Dia tercatat sudah mencatatkan 10 penampilan selama bersama Persija. Menariknya, dia tak pernah diganti dalam kesempatan yang sudah diberikan tim pelatih. Dia bahkan tak pernah mendapatkan kartu kuning atau merah dalam aksinya tersebut. Hal itu menunjukkan jika Dutra merupakan pemain belakang yang tampil bersih dan disiplin. 

3. Dutra tak lagi berduet dengan Yan Motta

Otavio Dutra Tolak 5 Klub Demi PersijaPemain Persija Otavio Dutra. (persija.id).

Dutra juga tercatat sudah mengoleksi satu gol buat Persija musim ini. Gol semata wayangnya itu dihasilkan saat bentrok dengan PSIS Semarang dalam laga pekan kedua Liga 1 yang digelar pada 12 September 2021 lalu. Setelah itu, dia tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Kini, Dutra kembali bakal diandalkan Persija untuk menjadi tembok kokoh di lini pertahanan. Bedanya, Yan Motta tak akan lagi menemaninya di lapangan. Maklum, sang pemain didepak klub usai putaran pertama dan digantikan Makan Konate untuk memperkuat lini tengah.

Apapun kondisinya, Dutra harus tetap siap kembali mengawal lini belakang Persija pada putaran kedua. Dia dituntut untuk bisa meminimalisasi gol yang bersarang ke gawang timnya dan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk meningkatkan performa Persija pada putaran kedua ini.

Baca Juga: Makan Konate Cetak Sejarah Usai Gabung Persija Jakarta

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya