Pakai Nomor Kutukan di MU, Mason Mount Tak Takut

Mount siap berikan yang terbaik untuk fans Manchester United

Jakarta, IDN Times - Mason Mount tak gentar walau dibayangi kutukan nomor tujuh di Manchester United. Dia siap membuktikan diri bisa tampil menawan dengan jersey peninggalan Cristiano Ronaldo itu.

Mount sendiri baru saja didatangkan MU dari Chelsea dengan 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Mount pun mengambil nomor punggung tujuh, nomor paling ikonik di skuad Setan Merah yang sebelumnya dipakai nama-nama besar seperti Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

"Saya memahami sejarah nomor punggung [tujuh] ini, dan saya juga memahami betapa besar tanggung jawab yang harus saya emban saat menggunakan seragam ini," tulis Mount di akun Instagram pribadinya.

1. Mount bakal bekerja keras memberikan yang terbaik untuk fans MU

Mount mengaku tak akan terbebani kutukan nomor tujuh. Walau selepas Ronaldo tak ada lagi pemain yang sukses dengan nomor tersebut, dia siap berjuang dan memberikan yang terbaik untuk fans di Manchester.

"Yang terpenting bagi saya saat ini adalah bagaimana bisa meraih kepercayaan dari kalian [fans MU]. Saya akan bekerja keras dan saya berjanji tidak akan mengecewakan itu,” kata Mount menegaskan.

Dia sebelumnya mengaku, tak mudah meninggalkan Chelsea, klub yang membesarkannya, tetapi dia yakin MU akan memberikan tantangan baru dalam kariernya. Dia tahu bagaimana kekuatan skuad MU yang dkini ditukangi Erik ten Hag, bakal membantunya lebih berkembang.

Baca Juga: Mason Mount dan Kutukan Nomor 7 di MU

2. Mount harus waspadai kutukan nomor punggung tujuh

Pakai Nomor Kutukan di MU, Mason Mount Tak Takutplanetfootball.com

Meski mendapatkan tanggung jawab besar, Mount juga harus tetap waspada. Tak semua pemain nomor tujuh di MU mereguk sukses. Ada beberapa yang flop, macam Memphis Depay, Antonio Valencia, Michael Owen, Angel Di Maria, hingga Alexis Sanchez.

Sampai saat ini, selepas Ronaldo di periode pertama, tak ada pemain yang mampu mengemban tanggung jawab nomor tujuh. Seolah, ada beban berat yang terasa di pundak begitu mengenakan nomor ini. Itu yang mungkin akan dirasakan Mount.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Mason Mount seharusnya bisa mengemban tanggung jawab ini. Namun, pada akhirnya, kutukan nomor tujuh tetap harus jadi kewaspadaan tersendiri baginya.

3. Potensi Mount jadi pemain kunci MU

Pakai Nomor Kutukan di MU, Mason Mount Tak Takutpotret Mason Mount (planetfootball.com)

Jika mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Mount sebetulnya tak usah khawatir. Dibekali visi umpan yang bagus, penguasaan bola mumpuni, hingga kontrol bola ciamik, dia bakal jadi salah satu pemain kunci di skuad MU. 

Hadirnya Mount dapat menjadikan serangan MU lebih seimbang. Kecenderungannya bergerak ke kanan membuat distribusi serangan MU lebih tertata. Serangan mereka tidak akan fokus lagi ke kiri, setidaknya seperti musim lalu.

Inilah peran penting yang kemungkinan akan diemban Mount di MU. Alhasil, tak heran nomor  dtujuhipercayakan kepadanya. Pertanyaan selanjutnya, mampukah dia menjawab ekspektasi itu? Tentu semua harus dibuktikan Mason Mount bersama Manchester United nanti.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Termasuk Mason Mount!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya