Panggil 33 Pemain di TC Akhir, Fakhri Uji Fisik Pemain Timnas U-18

Mayoritas pemain eks Timnas U-16 ikut seleksi tahap akhir

Jakarta, IDN Times - Tim Nasional Indonesia U-18 terus menggeber persiapan menuju Piala AFF U-18 yang bakal digelar di Vietnam pada 4 - 18 Agustus 2019. Kali ini, pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini kembali menggelar pemusatan latihan tahap akhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 1 Juli - 2 Agustus 2019.

Kali ini, memanggil 33 pemain untuk bisa dilihat secara langsung kemampuannya. Pemain-pemain itu merupakan gabungan dari hasil seleksi tahap satu dan dua, yang mayoritas diisi oleh anak asuhnya saat memperkuat Timnas Indonesia U-16 dan beberapa pemain yang tergabung bersama Garuda Select di Inggris beberapa waktu lalu.

1. Fakhri fokus siapkan latihan intensif

Panggil 33 Pemain di TC Akhir, Fakhri Uji Fisik Pemain Timnas U-18IDN Times/Fitria Madia

Fakhri Husaini memilih pemain yang sebagian besar adalah alumni pemain timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa di antaranya masuk skuat Garuda Select yang diberangkatkan ke Inggris.

Pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut menyebut, pemusatan latihan terakhir ini dijadikan persiapan menjelang Piala AFF mendatang. "Saya berharap bisa langsung fokus menerapkan latihan persiapan yang intensif di tahap akhir ini. Karena turnamen semakin dekat,” kata Fakhri dilansir laman resmi PSSI.

2. Fakhri langsung lakukan tes fisik untuk penggawa Timnas U-18

Panggil 33 Pemain di TC Akhir, Fakhri Uji Fisik Pemain Timnas U-18pssi.org

Tak tangung-tanggung, memulai latihan perdananya, Skuat Garuda Muda sudah diberi menu latihan berat berupa beberapa tes fisik. Menurutnya, hal itu dilakukan guna melihat perkembangan fisik masing-masing pemainnya sebelum fokus ke teknis.

“Ya, hari ini memang hanya pagi saja, tes fisik, aerobic, serta endurance. Kemudian ada speed dan agility. Kami bekerja sama dengan temen-temen dari UNJ karena mereka punya perangkatnya dan timnya,” kata eks pelatih PKT Bontang tersebut.

3. Timnas Indonesia memulai aksinya di Piala AFF 2019 pada Agustus mendatang

Panggil 33 Pemain di TC Akhir, Fakhri Uji Fisik Pemain Timnas U-18pssi.org

Timnas Indonesia U-18 sendiri bakal tampil di Ho Chi Minh, Vietnam pada 6 - 19 Agustus. Timnas U-18 tergabung dalam Grup A bersam Myanmar, Laos, Timor-Leste, Filipina dan Brunei Darussalam.


Berikut adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2019 Vietnam:


Fase Grup

6 Agustus: Indonesia VS Filipina; 15:30 di Di An
8 Agustus: Indonesia VS Timor-Leste; 18:30 di Binh Duong
10 Agustus: Brunei VS Indonesia; 18:30 di Binh Duong
12 Agustus: Indonesia VS Laos; 15:30 di Di An
14 Agustus: Myanmar VS Indonesia; 15:30 di Binh Duong 2

Semifinal dan Final

17 Agustus: Semifinal di Binh Duong
19 Agustus: Final di Thong Nhat

Baca Juga: Tampil Perkasa, Timnas Futsal Indonesia Catat Sejarah di AFC Cup U-20

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya