Pelatih Borussia Dortmund Merasa Aneh Saat Timnya Kalahkan Schalke

Borussia Dortmund cetak empat gol ke gawang Schalke

Jakarta, IDN Times - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, terlihat begitu senang saat timnya meraih tiga poin usai mengalahkan Schalke dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park dalam laga lanjutan Bundesliga yang sempat dibekukan, Sabtu (16/5) malam.

"Kemenangan 4-0 melawan Schalke adalah hasil yang bagus. Kami bermain dengan baik sebagai tim dan bertahan, itu kuncinya," kata Favre dikutip dari laman resmi Bundesliga.

1. Signal Induna Park sepi, pelatih Dortmund rasakan pengalaman unik

Pelatih Borussia Dortmund Merasa Aneh Saat Timnya Kalahkan SchalkeTwitter.com/BlackYellow

Ada hal baru yang dirasakan oleh pelatih asal Swiss tersebut dalam derbi semalam. Sebab, Stadion Signal Induna Park yang biasanya ramai oleh pekik suporter, kini sepi. Yang terdengar hanya teriakan pelatih dan pemain di lapangan.

"Itu adalah pengalaman unik, tak ada suara saat Anda menembak, bermain dengan umpan bagus atau mencetak skor. Itu aneh, kami merindukan penggemar kami. Namun, para pemain tetap harus berkonsentrasi pada tugas yang ada," ujar pelatih berusia 62 tahun itu.

2. Burki: Laga tanpa penonton seperti pertandingan anak-anak

Pelatih Borussia Dortmund Merasa Aneh Saat Timnya Kalahkan SchalkeRoman Burki. (bundesliga.com).

Hal serupa dirasakan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki. Menurut dia, laga yang digelar tanpa penonton, rasanya memang sangat berbeda. 

"Kami berbicara panjang lebar tentang hal (memainkan laga tertutup) itu sebelumnya, dan itu tak ada bedanya dengan bagaimana ketika kami bermain sebagai anak-anak: tidak ada penggemar dan hanya bersenang-senang," beber Burki.

"Begitulah rasanya kemenangan untuk tim hari ini. Hanya saja, hasil ini hebat untuk para penggemar menonton di TV," lanjut dia.

3. Tak ada selebrasi pelukan saat terjadi gol

Pelatih Borussia Dortmund Merasa Aneh Saat Timnya Kalahkan SchalkeTwitter/@blackyellow

Pertandingan tersebut memang tak berjalan seperti biasanya. Tak ada selebrasi pelukan yang biasanya dilakukan pemain usai mencetak gol, termasuk gol pertama Bundesliga 2019/2020 pasca-suspensi yang diberlakukan akibat coronavirus, yang diciptakan Erling Haaland.

Biasanya para pemain akan saling berpelukan usai mencetak gol. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan selebrasi gol tanpa pelukan dalam duel melawan Schalke itu. Selebrasi inilah yang agaknya akan menjadi new normal dalam sepak bola setelah wabah virus corona. 

4. Dortmund meraih tiga poin sempurna atas Schalke

Pelatih Borussia Dortmund Merasa Aneh Saat Timnya Kalahkan Schalkeinstagram.com/erling.haaland

Dortmund sendiri tampil dominan atas tamunya Schalke dalam duel bertajuk derbi Lembah Ruhr ini. Tak tanggung-tanggung, skuat Die Borussen mampu mencukur tamunya empat gol tanpa balas dari 11 percobaan dan 60 persen penguasaan bola selama laga itu.

Selain gol Erling Haaland (29'), tiga gol Dortmund lainnya dicetak oleh Raphael Guerriro (45' dan 63') dan Thorgan Hazard (48'). Kemenangan ini membuat Dortmund berhak meraih tiga poin.

Baca Juga: [FOTO] Beginikah The New Normal Sepak Bola Setelah Wabah Virus Corona?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya