Comscore Tracker

[BREAKING] Blaise Matuidi Pemain Kedua Juventus Positif Virus Corona

Matuidi dan Rugani positif terjangkit virus corona

Jakarta, IDN Times - Daftar bintang Serie A yang terjangkit virus corona kian bertambah. Setelah 12 pemain, termasuk bek Juventus, Daniele Rugani, kini kolega satu timnya, Blaise Matuidi, juga positif terjangkit virus yang dinamakan COVID-19 ini.

Juventus telah mengkonfirmasi bahwa gelandang telah dinyatakan positif terkena virus corona. "Pesepakbola Blaise Matuidi telah menjalani tes medis yang telah mengungkapkan kepositifannya terhadap Coronavirus-COVID-19," dalam pernyataan klub.

Skuad dan staf klub Si Nyonya Tua itu sebelumnya sudah diisolasi setelah Rugani jadi salah satu pemain pertama yang melaporkan gejala virus corona.

“Pemain, pada hari Rabu 11 Maret, dalam isolasi rumah sukarela, akan terus dipantau dan mengikuti rezim yang sama. Dia baik-baik saja dan tak menunjukkan gejala," lanjut pernyataan Juventus.

Sebelumnya, beberapa pemain di Premier League sampai LaLiga juga menjadi korban keganasan pandemik tersebut, sebut saja Callum Hodson-Odoi, Ezequiel Garay masuk daftar tersebut.

Dampak dari virus corona berbuntut panjang. UEFA akhirnya menunda gelaran Euro 2020 tahun depan. Mundurnya ajang ini merupakan respons UEFA bergerak cepat untuk menentukan kebijakan terbaik usai badan kesehatan dunia, yakni WHO menetapkan Eropa sebagai episentrum virus tersebut.

Dikutip dari laporan John Hopkins University CSSE sampai Rabu (18/3) dini hari WIB, kasus positif terjangkit virus corona di seluruh penjuru dunia sudah mencapai 185 ribu orang lebih.

Baca Juga: Mulai Tersisih, Miralem Pjanic Bakal Tinggalkan Juventus Musim Depan?

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya