Comscore Tracker

Penggawa Senior yang Berpotensi Membela Persib B di Liga 2

Tantan sudah sembuh dan akan dijadikan pembimbing di skuat

Jakarta, IDN times - Akuisisi sebuah klub di kompetisi sepakbola Indonesia kembali terjadi. Teranyar, Blitar United, klub asal Jawa Timur tersebut, harus mutasi ke Bandung sehingga mengubah nama mereka menjadi Persib B di Liga 2 musim 2019.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan bos nomor satu PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. Menurut dia, Blitar United dipastikan akan pindah ke Kota Kembang mulai musim depan dan menjadi salah satu tim satelit dari Persib Bandung yang tampil di Liga 1.

Namun, sejauh ini, Persib B masih belum bisa diresmikan karena sedang dalam proses administrasi. Kemungkinan, tim yang dibesut Liestiadi tersebut akan diperkenalkan jelang sepak mula Liga 2 berlangsung.

Untuk urusan pemain-pemain yang akan memperkuat Persib B nanti, manajemen sejauh ini masih melakukan seleksi. Namun, Teddy memastikan bahwa mayoritas akan diisi pemain-pemain jebolan pendidikan latihan (Diklat) Persib, baik dari U-16 dan U-18 yang masih belum mendapatkan kesempatan untuk masuk skuat Maung Bandung di Liga 1.

Di luar itu, beberapa pemain senior berpotensi mengisi slot dalam skuat Persib B di Liga 2. Berikut adalah pemain-pemain yang berpotensi masuk list membela Persib B.

1. Saktiawan Sinaga

Penggawa Senior yang Berpotensi Membela Persib B di Liga 2instagram/psmsonline

Juru gedor PSMS Medan, Saktiawan Sinaga, mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di klub kasta kedua kompetisi Indonesia tersebut. Hal itu terlihat karena eks penggawa Mitra Kukar ini sudah terlihat bergabung dalam latihan Persib B.

Terakhir kali tampil di kompetisi resmi, Saktiawan paling anyar sempat membela Persiwa musim lalu setelah sebelumnya sempat vakum beberapa tahun dari ingar-bingar sepakbola Tanah Air.

Pemain berusia 37 tahun itu juga merupakan langganan timnas pada medio 2003-2009. Hanya saja, Saktiawan sulit bersaing dengan penyerang top yang sedang moncer di tahun 2000-an, yakni Bambang Pamungkas.

Walau usianya terbilang tua, Saktiawan masih pantas untuk masuk Persib B karena punya pengalamanan yang begitu banyak tampil di kompetisi kasta tertinggi mau pun di bawahnya.

Baca Juga: Apakah Pembelian Blitar United oleh Persib Melanggar Statuta FIFA?

2. Atep

Penggawa Senior yang Berpotensi Membela Persib B di Liga 2persib.co.id/M. Jatnika Sadili

Usai tak masuk proyeksi Persib pada musim ini, legenda Persib, Atep, langsung diisukan bergabung dengan beberapa klub di Liga 1 mau pun salah satu klub di kompetisi Asia Tenggara. Hanya saja, pemain yang acap kali dijuluki Lord Atep ini kemungkinan akan membela Mitra Kukar.

Namun, isu tersebut seolah menghilang, karena Atep digosipkan akan tetap berada di Kota Kembang untuk membela Persib B di Liga 2. Hal itu sempat diakui oleh pelatih Persib B, Liestiadi usai memimpin latihan sekaligus seleksi pada Selasa (11/6) lalu.

3. Tantan

Penggawa Senior yang Berpotensi Membela Persib B di Liga 2Instagram/@persibb_official

Satu lagi pemain senior Persib yang diisukan akan bergabung untuk tampil bersama Persib B di Liga 2. Pemain tersebut juga sudah bergabung dalam beberapa kali latihan bersama rekan-rekannya yang tengah menjalani seleksi.

Tantan sendiri sebelumnya hampir pensiun lantaran menderita cedera cukup parah. Namun, pemain nomor punggung 82 ini berangsur-angsur pulih dan sudah siap kembali ke lapangan hijau.

Hal itu semakin diperkuat oleh pernyataan dari Teddy bahwa Tantan akan menjadi mentor bagi pemain muda di Persib B.

"Di sana selain Fabiano (Beltrame), Tantan akan masuk juga. Ia diproyeksikan membantu pemain muda untuk belajar," kata Teddy kepada IDN Times.

Baca Juga: Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib B

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You