Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur Yulianto

Hari Nur musim lalu mampu mencetak 10 gol bagi PSIS

Jakarta, IDN Times - Kapten sekaligus PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, mampu bersaing dalam dominasi juru gedor asing di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Ia sudah menunjukkan kelasnya walau kompetisi musim ini baru digelar dua pekan.

Hari Nur pantas dikatakan sebagai sosok utama yang membuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, mampu meraih tiga poin di laga keduanya. Bagaimana tidak, setelah tertinggal satu kosong di babak pertama oleh Persija, pemain kelahiran Kendal itu berhasil mencetak brace sekaligus membuat PSIS melakukan comeback di pertandingan tersebut.

1. Hari Nur sebut kemenangan PSIS berkat kerja keras semua pemain

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur Yuliantoliga-indonesia.id

Walau demikian, Hari Nur enggan jemawa walau sudah memberikan kontribusi maksimal dalam duel melawan juara bertahan. Menurut dia, hasil yang diraih timnya tak lepas dari peran seluruh pemain yang sudah maksimal di lapangan.

"Semuanya karena kami semua punya motivasi yang lebih," kata pemain berusia 29 tahun tersebut kepada IDN Times melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Baca Juga: PSIS Semarang, Kapten Baru Harapan Baru!

2. Hari Nur bangga bisa cetak brace ke gawang juara bertahan

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur Yuliantoliga-indonesia.id

Disinggung mengenai faktor apa yang membuatnya bisa tampil moncer pada duel melawan klub berjuluk Macan Kemayoran, Hari Nur menyebut semua persiapan berjalan normal. Hanya tekad ingin menang saja yang membuatnya bisa memiliki semangat berlipat.

"Ya, hasil ini jadi kebanggaan tersendiri. Saya bisa cetak dua gol lawan juara bertahan. Sangat penting buat saya pribadi karena ini gol pertama di Liga 1 musim ini, harapannya ke depan bisa terus menambah golnya," ujar Hari Nur.

3. Hari Nur perbaiki rekor musim sebelumnya

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur YuliantoTwitter/@Indostransfer

Hari Nur memang wajib diperhitungkan musim ini. Sebab, performanya musim lalu tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menjadi sedikit dari penyerang lokal yang produktif, selain Samsul Arif. Total, Hari Nur berhasil mencetak 10 gol dalam aksinya di Liga 1 musim lalu.

Di sisi lain, dua gol yang ia lesakkan juga memperbaiki catatan terbaiknya musim lalu. Sebab, musim lalu pemain berpostur 175 sentimeter ini baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada pekan ke-3.

4. Hari Nur bisa dipanggil Timnas Indonesia, asal ...

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur YuliantoTwitter/@harinuryuliantp

Tak menutup kemungkinan, Hari Nur juga bisa dipanggil Simon McMenemy untuk masuk skuat Garuda asal dirinya bisa tampil baik dalam setiap aksinya di lapangan hijau. Mampukah kapten PSIS ini bisa menunjukkan konsistensinya?

Baca Juga: Brace Hari Nur Yulianto Sukses Taklukkan Persija di Magelang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya