Comscore Tracker

Pemain Terbaik Pekan ke-5 Liga 1 2019: Manuchekhr Dzhalilov

Dzhalilov berhasil memberikan dua assist saat melawan Borneo

Jakarta, IDN Times - Penampilan Manuchekhr Dzhalilov pada pekan kelima Shopee Liga 1 saat membawa timnya Persebaya Surabaya meraih kemenangan perdana atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6), patut disebut sebagai penampilan terbaiknya sejak dimulainya kompetisi musim ini.

Cak Jali, sapaan akrab Dzhalilov, menjadi bintang di balik tiga poin pertama Bajol Ijo yang diraih pekan kelima ini. Walau tak mencatatkan namanya di papan skor, peran pemain asal Tajikistan ini cukup besar karena mampu memberikan dua assist dalam dua gol yang diciptakan Persebaya.

2. Dzhalilov memberikan assist di babak pertama dan kedua

Pemain Terbaik Pekan ke-5 Liga 1 2019: Manuchekhr DzhalilovInstagram/@dzhalilov_manu

Pada gol pertama, Dzhalilov yang melakukan tusukan ke kotak dua belas pas berhasil memberikan sodoran manis ke sisi kanan pertahanan Borneo FC. Ruben Sanadi yang menerima umpan tersebut bisa menyelesaikannya dengan gol saat babak pertama tinggal menyisakan lima menit lagi.

Selanjutnya, Dzhalilov kembali memberikan kontribusi yang cukup besar dalam terlahirnya gol kedua yang diciptakan Oktafianus Fernando pada menit ke-70. Dzhalilov mampu melakukan aksi individu dalam kotak berbahaya dan langsung memberikan umpan cut back yang bisa diselesaikan Oktafianus dengan dingin.

2. Performa Dzhalilov belum menyamai saat tampil di Piala Presiden 2019

Pemain Terbaik Pekan ke-5 Liga 1 2019: Manuchekhr DzhalilovIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Hanya saja, jika dinilai dari performa Dzhalilov di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019, penampilannya kali ini masih belum sebagus biasanya. Sebab, ia belum bisa menunjukkan kemampuan seperti sebelum kompetisi dimulai, layaknya ketika menjadi topskorer di Piala Presiden edisi keempat.

Sebagaimana diketahui, gelar pemain tersubur diputuskan jatuh kepada Manuchehr Dzhalilov (Persebaya) pada turnamen tersebut karena berhasil mencetak lima gol. Tak sendirian, ia mendapatkan penghargaan tersebut bersama dengan Bruno Matos (Persija) yang juga berhasil torehan gol yang sama kala itu.

3. Performa Dzhalilov diharapkan terus meningkat

Pemain Terbaik Pekan ke-5 Liga 1 2019: Manuchekhr DzhalilovInstagram/dzhalilov_manu

Usai memberikan kontribusi maksimal, performanya memang terus diharapkan meningkat minimal seperti saat mentas di Piala Presiden 2019. Hal itu untuk menjadi jaminan agar posisinya bisa aman sampai kompetisi berakhir.

Seharusnya proses adaptasi tak lagi jadi masalah baginya musim ini. Sebab, Pemain yang menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Piala AFC 2017 sudah menjalani musim kedua di Liga 1 setelah sebelumnya satu musim memperkuat Sriwijaya FC.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pekan ke-5 Liga 1, Persebaya Akhirnya Pecahkan Telur

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You