Penginjak Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau, Catat Debut di Belanda

Doan Van Hau bawa Vietnam meraih emas di SEA Games 2019

Jakarta, IDN Times - Pemain Vietnam yang membuat gelandang Timnas U-22 Evan Dimas cedera pada laga final SEA Games 2019 lalu, yakni Doan Van Hau, baru saja menjalani debutnya di kompetisi Belanda bersama SC Heerenveen.

Doan Van Hau mendapat kesempatan bermain ketika kontestan Eredivisie ini mentas pada ajang KNVB Cup melawan Roda JC pada Selasa (17/12) kemarin.

1. Doan Van Hau hanya bermain lima menit saja

Penginjak Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau, Catat Debut di BelandaPemain Heerenveen, DOan Van Hau saat jalani debut pada Selasa (17/12). vnexpress.net

Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut tak mengecap laga dengan cukup lama. Maklum, ia masuk di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-85 menggantikan Sherel Floranus. Walhasil, tak banyak yang dilakukan Doan Van Hau dalam laga tersebut.

Duel yang digelar di Stadion Abe Lenstra itu, SC Heerenveen berhasil menyudahi perlawanan Roda JC dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan SC Heerenveen dipersembahkan masing-masing oleh Mitchell van Bergan (44') dan Joey Veerman (55').

Baca Juga: Cederai Evan Dimas, Akun Instagram Bek Vietnam Ini Diserang Warganet!

2. Doan Van Hau bahagia bisa memulai debutnya bersama Heerenveen

Penginjak Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau, Catat Debut di BelandaDoan Van Hau. Instagram.com/doanvanhau_1904

Walau tak banyak mendapatkan kesempatan, debutnya itu merupakan awal yang baik. Maklum, Doan Van Hau masih sulit untuk menembus tim utama usai didatangkan sebagai pemain pinjaman dari klub V League, Ha Nnoi FC September 2019 silam.

"Ketika mimpi menjadi kenyataan. Sebuah momen yang indah. Van Hau menjalani debut untuk SC Heerenveen," tulis pernyataan di situs resmi klub.

3. Doan Van Hau tampil gemilang saat membela Vietnam pada SEA Games 2019

Penginjak Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau, Catat Debut di BelandaBek Vietnam, Doan Van Hau. Instagram.com/doanvanhau_1904

Nama Doan Van Hau sendiri mulai ramai diberitakan publik Indonesia usai terlibat dalam insiden tak mengenakan dalam laga final SEA Games 2019. Ia menerjang kaki Evan Dimas dalam perebutan bola sehingga membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan dalam laga itu lantaran mengalami cedera.

Tak mendapatkan hukuman apa pun dari sang pengadil lapangan, Doan Van Hau Hau justru tampil luar biasa dalam final itu dengan mencetak dua gol. Laga pun berakhir untuk kemenangan Vietnam atas Timnas U-22 dengan skor 3-0.

Baca Juga: Lukai Evan Dimas, Instagram Pemain Vietnam Dipenuhi Caci Maki 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya