Performa Juventus Merorot, Andrea Pirlo Segera Dipecat?

Juventus menunjukkan penampilan terburuk musim ini

Jakarta, IDN Times - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo diprediksi tak akan bertahan lama di Turin. Legenda klub, Claudio Gentile, menyebut sang pelatih bakal dipecat lantaran gagal membawa tim tampil konsisten.

Musim ini memang jadi yang terburuk dirasakan Si Nyonya Tua dalam beberapa musim terakhir. Buktinya, mereka sudah tersingkir di Liga Champions musim ini dan tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang jadi pemimpin klasemen sementara Serie A.

“Mungkin ini masih terlalu cepat untuk dikatakan, tapi ini akhir siklusnya di Juventus. Ini musim terburuk tim. Cukup adil membuat perubahan ketika tak berhasil di musim ini dengan memikirkan siapa penggantinya dan bagaimana,” ujar Pirlo dikutip Football Italia.

1. Juventus gagal total musim ini

Performa Juventus Merorot, Andrea Pirlo Segera Dipecat?juventus.com

Gentile memang tak sembarangan bicara. Juventus acap kali melakukan pergantian pelatih jika tim dirasa tak menunjukkan perkembangan. Apalagi saat ini, ketika dominasi mereka sudah dikalahkan Inter Milan yang ditangani Antonio Conte.

“Faktanya sudah jelas dan cukup. Revolusi selalau dilakukan Juventus jika mendapatkan kegagalan,” ujar pria kelahiran Tripoli, Libya 57 tahun silam itu.

Ia menyebut jika kondisi ini sangat mengecewakan. Hanya saja, Gentile enggan menyalahkan Andrea Pirlo. Menurut dia, hal ini membuktikan jika pengalaman dan cara menangani tim adalah faktor utama seorang pelatih.

Baca Juga: Persahabatan Tak Biasa Buffon dan Pirlo di Juventus

2. Andrea Pirlo tak akan diberi kesempatan kedua

Performa Juventus Merorot, Andrea Pirlo Segera Dipecat?goal.com

Juventus musim depan masih berpeluang tampil di Liga Champions. Namun, hal itu tak akan membuat manajemen puas dan memberikan kesempatan kedua pada Pirlo untuk membuktikan diri musim depan.

Laporan Corriere dello Sports menyebut, walau Cristiano Ronaldo dan kolega bisa meraih tiket kualifikasi Liga Champions, hal itu tak bisa menyelamatkan karier Andrea Pirlo.

Hal itu terang saja bertolak belakang dengan isu yang berkelindan menyebut Pirlo masih akan jadi juru taktik Juventus musim selanjutnya.

3. Tak ada jaminan masa depan di Si Nyonya Tua

Performa Juventus Merorot, Andrea Pirlo Segera Dipecat?juvefc.com

Penambahan kontrak untuk pelatih berusia 41 tahun itu kini jadi angin lalu. Rencana manajemen itu urung terwujud usai Juventus tampil mengecewakan saat dikalahkan Benevento di Seria A dan disingkirkan Porto pada babak 16 besar Liga Champions.

Pirlo dinilai sudah tak punya lagi nilai jual yang membuat manajemen Juventus percaya. Namun itu juga masih sebatas rumor. Bisa jadi, jika di akhir kompetisi Serie A Juventus mampu meraih tiket langsung Liga Champions, Andrea Pirlo masih bisa selamat.

Baca Juga: Juventus Kasih Diskon Besar Buat Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya