Performa Moncer Barito Putera yang Bikin Persija Bergidik

Barito Putera selalu menang dalam 3 laga terakhir di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Persija sangat mewaspadai Barito Putera yang bakal jadi lawannya dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Maklum, sejak ditangani Rahmad Darmawan, Laskar Antasari terus menunjukkan tren positif, terutama dalam tiga aksi terakhirnya.

Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah menyebut, Barito diprediksi bakal membuta Persija kesulitan dalam duel yang digelar di di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (23/2/2022). Dia pun memastikan bakal mengantisipasi permainan Barito yang tengah gemilang dalam duel nanti.

“Kami melihat permainan Barito Putera di beberapa pertandingan terakhir cukup berkembang. Mereka mulai lebih baik. Apalagi, lini serang mereka cukup baik, karena diisi pemain yang bagus dan memiliki kemampuan individu,” kata Ferdiansyah dalam konferensi pers.

1. Persija sudah melakukan perbaikan dari laga ke laga

Performa Moncer Barito Putera yang Bikin Persija BergidikPersija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Para pemain Persija pun sangat termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga nanti. Menurut Ferdiansyah, setelah mempelajari permainan Barito, para pemain optimistis bisa mengantisipasi kekuatan lawannya nanti. Hingga, bisa meraih kemenangan. 

Tak hanya itu, perbaikan demi perbaikan pun terus dilakukan untuk terus bisa berkembang. Kini, tim pelatih tinggal menantikan para pemain bisa menerjemahkan instruksi yang sudah diberikan di lapangan.

“Dari pertandingan ke pertandingan kami pun selalu mengevaluasi. Kami sudah mempelajari laga-laga kami sebelumnya. Dalam waktu yang singkat ini kami akan memaksimalkannya. Kami akan memperbaiki kinerja individual dan tim. Semoga pemain bisa mengaplikasikannya dengan lebih baik lagi,” ujar Ferdiansyah.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan Persija

2. Makan Konate optimistis bisa atasi Barito Putera

Performa Moncer Barito Putera yang Bikin Persija BergidikPemain Persija, Makan Konate saat berusaha menyundul bola ke gawang lawannya dalam pertandingan di Liga 1 2021/22. (persija.id)

Hal itu pun diamini gelandang Persija, Makan Konate. Dia menyebut, sudah belajar cara mengantisipasi Barito. Walhasil dirinya optimistis jika Macan Kemayoran bakal meraih kemenangan kedua beruntun dalam duel nanti.

“Kami fokus mengantisipasi permainan mereka sesuai instruksi pelatih. Tiga pertandingan terakhir mereka menang. Mereka sudah mulai bermain bagus dan efektif. Tapi besok kami pun fokus untuk mengantisipasi sehingga InsyaAllah kami bisa meraih kemenangan,” kata pemain asal Mali itu.

3. Barito Putera pada sempat sulitkan Macan Kemayoran pada putaran pertama

Performa Moncer Barito Putera yang Bikin Persija BergidikPemain Persija saling mengingatkan sebelum pertandingan digelar. (persija.id)

Barito Putera memang sudah membuktikan diri jadi lawan yang sulit bagi Persija. Hal itu dapat dilihat dari pertarungan keduanya musim lalu. Mereka mampu menahan imbang tim Ibu Kota 1-1 pada putaran pertama lalu lewat gol yang dicetak Aleksander Rakic dan Marko Simic.

Persija pun harus mewaspadai Rakic yang bakal kembali menebar ancaman dalam duel nanti. Jika para pemain lengah, bukan tak mungkin pemain kelahiran Serbia 35 tahun lalu itu bakal kembali jadi batu sandungan bagi Persija.

Tentu hal itu tak boleh terjadi dalam laga besok, karena Persija tengah berburu kemenangan untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga 1. Mereka butuh kemenangan untuk terus memperpendek jarak dengan enam tim di atasnya.

Baca Juga: Marko Simic dan Andritany Tetap Jadi Andalan Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya