Persib Gagal ke Lima Besar Liga 1, Begini Kecewanya Robert Alberts

Pemain depan Persib dianggap tampil jelek oleh Robert

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung gagal meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28. Mereka cuma tampil imbang 0-0 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11).

Hal itu membuat Persib menghentikan empat laga dengan kemenangan dalam sebelumnya. Namun, Maung Bandung tetap bisa menjaga rekor tanpa kalah dalam tujuh laga yang sudah di lalui.

1. Robert Alberts kecewa Persib tampil di bawah performa terbaiknya

Persib Gagal ke Lima Besar Liga 1, Begini Kecewanya Robert AlbertsRobert Alberts kecewa Persib gagal raih poin penuh lawan Barito Putera, Minggu (24/11). IDN Times/Galih Persiana

Raihan yang kurang maksimal ini membuat pelatih Persib, Robert Alberts tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Sebab, peluang Nick Kuipers dan kolega untuk merangsek ke lima besar urung terlaksana lantaran hanya bisa menambah satu poin saja.

"Kami harus kehilangan target kemenangan hari ini. Karena dengan meraih tiga poin seharusnya kami bisa menempati peringkat ke lima. Tapi karena hasil ini, kami jadi berada di posisi ketujuh,“ kata Si Meneer dalam sesi konferensi pers usai laga dilansir laman resmi klub.

2. Robert Albert sebut lini depan Persib bermasalah

Persib Gagal ke Lima Besar Liga 1, Begini Kecewanya Robert AlbertsPersib tak bisa mencetal gol saat bermain imbang 0-0 melawan Bariot Putera, Minggu (24/11). persib.co.id

Ia juga menggarisbawahi anak asuhnya yang tampil di bawah performa terbaiknya. Ia menilai anak asuhnya tak bisa bermain sesuai dengan instruksinya. Terlebih, lanjut dia, cara bermain lini depan yang dinilai kurang kreatif.

"Kami kurang efektif dalam menyerang, terlalu lambat. Di babak pertama, kami mendapat tiga sampai empat peluang berbahaya. Kami mencoba menembus lawan yang main bertahan. Di babak kedua semua pemain sudah berusaha keras untuk mencetak gol. Tapi sayangnya, itu tak cukup efektif," ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

3. Persib akan menghadapi Bali United pada pekan ke-29

Persib Gagal ke Lima Besar Liga 1, Begini Kecewanya Robert Albertspersib.co.id

Hasil ini membuat Persib cuma bisa naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan mengoleksi 41 poin. Mereka hanya terpaut satu poin saja dari PSM Makassar yang berada di peringkat lima dengan torehan 42 poin yang diikuti Arema FC di posisi enam dengan poin yang sama hanya kalah head to head saja.

Selanjutnya, Persib bakal menghadapi laga berat pada pekan ke-29. Mereka harus bertandang ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, yang notabene jadi kandang paling angker bagi kontestan Liga 1 yang pergi ke sana.

Baca Juga: Tinggalkan Timnas, Dua Pemain Persib Berlaga lawan Barito Putera

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya