Persib Kalah, Kim: Gol Menit Akhir Menyakitkan bagi Kami

Persib tak bisa memaksimalkan peluang

Jakarta, IDN Times - Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan mengungkapkan kekecewaannya usai Persib Bandung kalah oleh Bhayangkara FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan keenam yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/1).

“Mungkin hanya sedikit saja, pemain kecewa dengan hasil yang tadi, lagi-lagi kami dapat gol di menit terakhir yang menyakitkan, mau dikata apa lagi, “ kata Kim kepada awak media dalam sesi konferensi pers.

1. Persib seharunya bisa maksimalkan peluang

Persib Kalah, Kim: Gol Menit Akhir Menyakitkan bagi Kamipersib.co.id

Pemain berdarah Jerman tersebut mengungkapkan, seharusnya ia dan rekan-rekannya bisa lebih fokus menyelesaikan kesempatan yang dimiliki untuk memenangkan pertandingan. Sebaliknya, Bhayangkara FC mampu memanfaatkan sekecil apapun peluang yang didapatkannya.

‘Mereka tak dapat kesempatan untuk menang, tapi malah mencetak gol lagi karena kami berambisi mencetak gol, lagi-lagi harus ambil pelajaran dari situ, pertandingan sudah selesai, kita harus menatap ke depan,” ujar mantan pemain Persema Malang itu.

Baca Juga: Persib Bandung yang Tak Mengigit di Awal Musim

2. Persib bakal jalani dua laga tandang berat

Persib Kalah, Kim: Gol Menit Akhir Menyakitkan bagi KamiIDN Times/Galih Persiana

Ia pun memastikan bahwa para penggawa Persib sudah melupakan hasil buruk yang diraih pada laga tersebut dan kembali fokus menatap laga selanjutnya. Kim menjamin bahwa seluruh pemain Persib akan segera memperbaiki kekurangannya untuk menghadapi laga berat ke depan.

Persib memang harus menjalani dua laga tandang yang cukup berat memasuki bulan Juli ini. Pertama mereka mesti melawat ke kandang Persebaya Surabaya, lalu melanjutkan dengan menyambangi markas Persija dalam duel bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.

3. Kim berharap Persib raih hasil bagus di dua laga tandang selanjutnya

Persib Kalah, Kim: Gol Menit Akhir Menyakitkan bagi KamiIDN Times/Galih Persiana

Kim berharap, dalam dua laga tersebut Persib bisa memiliki keberuntungan lebih untuk meraih tripoin yang terakhir mereka rasakan pada pekan pertama Liga 1 kemarin. “Kami juga akan memaksimalkan kemampuan yang ada dan kami maksimalkan main away yang akan datang lawan Persebaya jadi mudah-mudahan kami bisa ambil tiga poin di pertandingan berikutnya,” bebernya.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung harus terperosok di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 hingga memasuki pekan keenam. Mereka baru mengumpulkan enam poin dari enam laga yang telah dijalani.

Baca Juga: Kalah Perdana, Pelatih Persib Puji Set Piece Bhayangkara FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya