Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Gelar Latihan Mandiri

Persib siapkan program menyambut kembalinya Liga 1 2020

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan sudah merancang program persiapan untuk para pemain dalam menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Si Meneer sudah merencanakan untuk segera menggelar latihan perdana yang terbagi dalam kelompok kecil.

"Saya sedang melakukan komunikasi dengan manajemen dan tentunya tim pelatih tentang waktu yang memungkinkan tim untuk berlatih lagi. Kami berencana akan menggelar latihan pemain dengan pembagian grup kecil (small group training). Kami akan memilih waktu yang tepat untuk ini," kata Robert dari rilis resmi klub, Kamis (25/6).

1. Robert sebut jika pemain Persib dalam kondisi baik

Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Gelar Latihan MandiriInstagram/persib_official

Robert memastikan jika pihaknya bakal menjalankan protokol kesehatan yang berlaku demi mencegah penyebaran COVID-19. Menurut dia, hal itu harus dilakukan untuk bisa menjaga pemain juga tetap aman.

Sejauh ini, dia pun masih terus memantau kondisi anak asuhnya sebelum kembali memulai latihan. Menurut Roberts, jika menilik hasil laporan latihan mingguan, semua penggawa Maung Bandung sedang dalam kondisi yang sangat baik.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Gelar Latihan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

2. Pemain menikmati latihan mandiri

Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Gelar Latihan MandiriIDN Times/Bagus F

Hal itu dimaklumi oleh pelatih asal berusia 65 tahun tersebut, karena Febri Hariyadi dan kolega mampu melahap semua program latihan mandiri dengan sangat baik. Plus, para pemain juga dengan semangat menjalankan apa yang sudah ditugaskan oleh tim pelatih.

"Kami masih memberikan program latihan mandiri untuk pemain dengan teratur. Feedback dari pemain juga positif dan mereka tetap menikmati program yang tim pelatih berikan," beber mantan pelatih PSM itu.

3. Robert akan berikan variasi latihan buat pemain

Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Gelar Latihan MandiriPelatih kiper Persib, Luizinho Passos. (persib.co.id).

Jelang pergantian bulan ini, Robert pun dan tim pelatih lain segera membuatkan program anyar untuk bisa dijalankan pemain sebelum tim kembali dikumpulkan.

"Kami akan memberikan variasi tentunya untuk setiap program latihan. Sudah berjalan tiga bulanan dan kami harus menjaga agar pemain tidak jenuh. Kami pun mempersilakan semua pemain untuk menambah porsi ataupun variasi sesuai kebutuhan masing-masing," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI sudah memastikan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang.Kepastian ini didapatkan setelah para pimpinan federasi melakukan rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6) secara virtual.

Baca Juga: PSSI Lanjutkan Liga 1, Castillion Tak Sabar Merumput Bareng Persib

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya