Comscore Tracker

Persib vs Badak Lampung: Tetap Pertandingan Penting dan Menentukan

Persib targetkan kemenangan kandang

Jakarta, IDN Times - Gelaran Shopee Liga 1 2019 memang sudah mendapatkan juaranya dan tiga tim juga dipastikan degradasi.

Namun demikian, laga Persib melawan Badak Lampung dalam lanjutan kompetisi pekan ke-33 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12) tetap dianggap pertandingan penting.

Persib butuh tiga poin guna terus mengejar misi finish di posisi lima besar klasemen akhir nanti. Selain itu, mereka juga ingin memberikan kado bagi Bobotoh yang sudah selama satu musim ini memberikan dukungan tak henti kepada klub kesayangannya tersebut.

1. Robert Alberts minta anak asuhnya tampil maksimal

Persib vs Badak Lampung: Tetap Pertandingan Penting dan MenentukanInstagram.com/persib_official

Oleh sebab itu, pelatih Persib, Robert Alberts meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal dan serius guna meraih poin sempurna di hadapan publiknya sendiri.

"Kami akan memulai pertandingan dengan motivasi tinggi dan apa yang kami inginkan besok adalah tiga poin. Kami tidak ingin memberikan Lampung kesempatan untuk bisa mengembangkan permainannya,” kata Si Meneer saat melakukan konferensi pers sebelum laga di Grha Persib, Bandung, Minggu (15/12).

Baca Juga: Duh! 3 Tim Ini Dipastikan Terdegradasi dari Shopee Liga 1 2019!

2. Badak Lampung diprediksi tampil tanpa beban

Persib vs Badak Lampung: Tetap Pertandingan Penting dan MenentukanInstagram.com/psm_makassar

Tim tamu memang sudah dipastikan degradasi musim depan. Walhasil, mereka bakal tampil tanpa beban lantaran tak memiliki target apa pun dalam duel nanti.

Hal itu dipastikan pelatih asal Belanda itu akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Apalagi, Laskar Saburai juga kemungkinan bakal menampilkan ciri permainannya tetap bermain dengan gaya permainan bertahannya.

“Lampung akan bermain dengan style yang sama seperti sebelumnya. Mereka bermain cukup kompak di lini pertahanan. Mereka akan mencoba memainkan bola-bola panjang, langsung ke depan,” ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

“Kemungkinannya adalah mereka akan bermain rileks, tak ada beban dan itu bisa menjadi sesuatu yang berbahaya jika kami tidak mempersiapkan itu,” lanjut dia.

3. Milan Petrovic jamin timnya tampil maksimal lawan Persib

Persib vs Badak Lampung: Tetap Pertandingan Penting dan MenentukanLiga-Indonesia.id

Sementara, pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic berjanji tetap tampil sebaik mungkin dalam duel nanti. Menurut dia, Badak Lampung bakal tetap mencoba mainkan sepak bola yang bagus dan mengakhiri musim dengan normal, walau diakuinya tim tengah terpukul usai dipastikan degradasi ke Liga 2.

Namun, Petrovic mengungkapkan masalah lainnya saat berhadapan dengan Persib nanti. Pemain-pemain andalannya dipastikan tak bisa tampil lantaran akumulasi kartu kuning. Walhasil, ia harus menampilkan pemain-pemain yang ada dalam duel nanti.

Baca Juga: Ketika Tiga Pemain Persib Unjuk Gigi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya