Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23

Ada lima pemain Persija yang masuk Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta jadi klub paling banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan menyiapkan diri menuju Piala AFF U-23 2022. Total, ada lima Macan Muda yang mendapat kesempatan unjuk gigi dalam pemusatan latihan (TC) di Bali pada 3 hingga 10 Februari 2022.

Kelima pemain yang dipanggil Shin Tae Yong adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker). Mereka diproyeksikan untuk mentas di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Masuknya lima pemain muda itu pun membuat manajer Persija, Bambang Pamungkas, bangga. Hal itu menyiratkan jika Persija mampu membuat regenerasi di klub berjalan dengan baik.

1. Bukti komitmen Persija buat Indonesia

Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23Instagram.com/bepe20

Pria yang kerap disapa Bepe ini tak mengelak jika kepergian mereka untuk menjalani TC di tengah kompetisi membuat kekuatan Macan Kemayoran berkurang. Apalagi, Persija sedang berjuang untuk bangkit setelah sempat tampil inkosisten. 

"Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke tim nasional. Namun, sekali lagi, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepak bola Indonesia. Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepaskan mereka ke tim nasional," ujar Bepe dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Daftar 29 Pemain yang Dipanggil Shin Tae Yong TC Timnas U-23 di Bali

2. Muhammad Ferrari siap berikan yang terbaik

Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23Muhammad Ferarri jadi salah satu pemain Persija yang masuk skuad Timnas U-23 untuk persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 Kamboja. (Dok. Persija)

Beberapa pemain Persija yang dipanggil memang menjadi kejutan, salah satunya Muhammad Ferarri. Maklum, pemain muda ini baru tujuh kali merasakan tampil di Liga 1 musim ini. Waktunya juga tak begitu lama, karena lebih sering masuk di akhir laga.

Namun, kemampuan olah bolanya tak bisa disepelekan. Ferrari merupakan salah satu pemain yang sempat jadi andalan Timnas U-16. Kesempatan ini bakal dimaksimalkan oleh Ferrari demi bisa berkembang.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa dipanggil untuk TC. Alhamdulillah, ini semua tidak luput dari doa dan dukungan orang tua. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun tim. Saya akan kerja keras," kata Ferarri.

3. Irfan Jauhai persiapkan fisik dan mental

Persija Jadi Klub Terbanyak Sumbang Pemain ke Timnas U-23Irfan Jauhari jadi rekrutan keenam Persija jelang bergulirnya seri empat Liga 1. (Dok. Persija)

Sementara, satu pemain baru yang punya potensi besar di Persija, Irfan Jauhari, kembali mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas U-23. Setelah sempat menepi, karena cedera pada Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu, dia ingin membuktikan diri layak mendapat kepercayaan Shin.

"Saya bersyukur bisa kembali dipanggil timnas U-23. Persiapan untuk bergabung dengan Timnas U-23 lebih fokus ke fisik dan mental," beber Irfan.

Dengan bergabungnya lima pemain Persija ke Timnas U-23 menjadi obat pelipur lara bagi klub asal Ibu Kota itu. Maklum, saat Timnas Indonesia mentas di Piala AFF tak satupun pemainnya dipanggil Shin Tae Yong. Nama Ryuji Utomo yang masuk ke skuad Garuda saat itu statusnya masih pemain Penang FC.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil 29 Pemain untuk Perkuat Timnas U-23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya