Comscore Tracker

Persija Menang Telak, Banuelos Puji Performa Bruno Matos

Banuelos puji Bruno Matos yang masuk di babak kedua

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akhirnya mampu memutus puasa kemenangan selama empat laga beruntun di Liga 1 2019 usai meraih kemenangan meyakinkan atas Kalteng Putra 3-0 pada pekan ke-15 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (20/8).

Tiga gol Macan Kemayoran diborong oleh Heri Susanto saat laga baru memasuki menit ke-12. Lalu, melalui tendangan bebas indah yang dilesakan oleh Marko Simic. Dan, gol dari Sandi Sute jelang laga, tepatnya pada injury time babak kedua.

1. Banuelos merasa Kalteng Putra punya pemain tengah dan depan yang berbahaya

Persija Menang Telak, Banuelos Puji Performa Bruno Matospersija.id

Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengungkapkan bahwa lawan yang dihadapai adalah tim yang begitu menyulitkan. Hal itu dapat dilihat dari cara Kalteng Putra tampil dan mampu merepotkan barisan belakang Persija dalam duel tadi.

"Kami sadar Kalteng Putra adalah tim berbahaya dari tengah ke depan. Kami sudah melakukan koreksi di lini belakang dalam laga ini, biasanya mereka bertahan di kotak 16, tapi tadi ini kami suruh lebih ke atas pada saat ditekan lawan," kata Banuelos dalam sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Persija vs Kalteng Putra: Macan Kemayoran akan Debut di Stadion Madya

2. Banuelos sebut Persija layak berada di tempat yang lebih baik

Persija Menang Telak, Banuelos Puji Performa Bruno MatosIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Kolega dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ikut merasa bangga dengan apa yang telah ditunjukkan anak asuhnya dalam laga itu. Hal itu memberikan dampak positif bagi Persija yang kondisinya tengah limbung.

"Kami pantas karena bisa memenangkan pertandingan sore ini. Tim pelatih pun puas dengan seluruh pemain yang tampil tadi. Kami yakin, dengan pemain yang kami miliki ini kami akan berada di tempat yang semestinya di klasemen Liga 1," ujar dia.

3. Banuelos puji Bruno Matos

Persija Menang Telak, Banuelos Puji Performa Bruno Matospersija.id

Terkait penampilan dari pemainnya yang baru kembali tampil usai absen dari beberapa laga, Bruno Matos, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menyebut penampilan pemainnya itu cukup bagus. Sebab, ia memberikan dampak dalam permainan Persija di babak kedua.

Ia juga dinilai bisa menjalani instruksi pelatih dengan baik. Namun, Banuelos enggan mengistimewakan Matos, sebab, lanjut dia, semua pemain Persija mampu memberikan kontribusi yang sama penting dalam mempersembahkan kemenangan bagi Persija.

Baca Juga: “Debut” di Stadion Madya, Persija Langsung Mengaum Keras!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You