Comscore Tracker

Persija vs Bali United: Serdadu Tridatu Tak Boleh Anggap Remeh Lawan

Persija sudah siap untuk menggulingkan Bali United

Jakarta, IDN Times - Bali United enggan jemawa saat bertandang ke markas Persija Jakarta dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9).

Walau berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara kompetisi musim ini, Bali United bakal sangat sigap untuk menahan ledakan tuan rumah. Potensi tersebut berpotensi terjadi karena Persija pasti melakukan segala cara untuk meraih poin penuh. Mereka tak diberi banyak pilihan. Jika gagal, posisi mereka akan semakin jatuh ke papan bawah.

"Hal tersebut akan membuat para pemain Persija termotivasi untuk meraih poin," kata pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra dilansir dari laman resmi klub.

1. Teco datang sebagai lawan Persija

Persija vs Bali United: Serdadu Tridatu Tak Boleh Anggap Remeh Lawanpersija.id

Laga ini juga sedikit lebih emosional bagi Teco. Maklum, ini jadi kali perdana baginya untuk kembali ke markas Persija, tim yang notabene pernah ia bawa menjadi juara Liga 1 musim lalu. Jelas hal itu memberikan ikatan kuat baginya dan bagi seluruh suporter Persija, The Jakmania.

"Saya tetap akan respek dengan semua tim termasuk Persija. Apalagi saya juga pernah bekerja di Persija dan sampai saat ini saya masih berhubungan baik dengan para pemain, tim pelatih, manajemen, hingga Jakmania. Saat ini memang saya sudah di Bali United dan akan bekerja secara profesional bersama tim ini. Tapi hal tersebut tidak akan membuat saya menghilangkan respek terhadap Persija dan tim lainnya," beber Teco.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-19, Ada Big Match Persija vs Bali United

2. Teco tetap tak silau dengan rekor kemenangan timnya atas Persija

Persija vs Bali United: Serdadu Tridatu Tak Boleh Anggap Remeh LawanBaliUtd.com/Ewin Setyo

Terkait rekor pertemuan kedua tim, Teco memilih merendah. Walau Bali United sudah berhasil meraih tiga kemenangan atas Persija, Teco tetap menyebut kondisi kali ini berbeda. Apalagi, Persija juga sedang dalam kondisi kurang stabil akhir-akhir ini.

"Mengenai peringkat Persija di klasemen, tentu kami mewaspadai mereka. Bukan hanya Persija, setiap tim yang secara peringkat cukup dekat dengan zona degradasi pastinya butuh poin di setiap pertandingan. Tapi kami juga punya keinginan untuk dapat poin agar bisa terus berada di posisi pertama," ujar dia.

3. Persija dalam kepercayaan diri penuh

Persija vs Bali United: Serdadu Tridatu Tak Boleh Anggap Remeh LawanANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Sementara, asisten pelatih Eduardo Perez, optimistis Persija mampu mengamankan tiga poin di kandang. Ia sadar bahwa klub berjuluk Serdadu Tridatu itu bukanlah lawan yang lemah. Apalagi mereka menempati posisi pertama klasemen, namun hal itu ia tegaskan bukan jaminan bahwa Bali United tidak bisa dikalahkan.

“Kami tahu Bali United ini sedang di puncak klasemen. Performa mereka sangat baik. Namun kami memiliki kepercayaan diri. Kami juga tim kuat dan akan melakukan yang terbaik tentu saja,”ujar Edu selepas di laman rsmi Persija.

“Kami persiapkan tim secara maksimal menghadapi lawan. Apalagi kami akan dalam kondisi maksimal lawan Bali United,” tukas dia.

4. Perkiraan susuna pemain Persija vs Bali United

Persija vs Bali United: Serdadu Tridatu Tak Boleh Anggap Remeh LawanBaliUtd.com/Ewin Setyo

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Rezaldi Hehanusa, Fachruddin Aryanto, Alexandre Xandao Luis Reame, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Joan Thomas Campasol; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Pachecho, Leonard Tupamahu, I Made Andhika; Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Baca Juga: 10 Spanduk Nyeleneh di Tribun ala Jakmania Ketika Persija Lawan PSIS

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You