Comscore Tracker

Persija vs Persib: El Clasico yang Kurang Ideal

Persib bakal kembali turunkan Achmad Jufriyanto

Jakarta, IDN Times - Duel Persija melawan Persib pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7), nampaknya jadi pertemuan yang dianggap kurang ideal. Walau pertarungan yang bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tersebut disebut big match, kedua tim kali ini sedang dalam kondisi limbung karena tampil tak konsisten di beberapa laga awal yang sudah dilangsungkan.

Persija sejauh ini baru mengemas satu kali kemenangan dari lima laga yang sudah dijalani dan menduduki peringkat ke-14 dengan torehan lima poin. Sedangkan, Persib berada satu strip di atas Persija dengan mengoleksi enam poin hasil dari sekali menang, tiga imbang, dan dua kali kalah. Tak salah, jika pertemuan kali ini dianggap pertandingan dua tim pesakitan.

1. Walau dihantui laga padat, pelatih Persija sebut timnya siap hadapi Persib

Persija vs Persib: El Clasico yang Kurang IdealInstagram/@persijajkt

Namun demikian, tuan rumah sudah menunjukkan gelagat cukup baik di pekan sebelumnya. Usai meraih kemenangan perdana atas PSS Sleman, mereka mampu mengunci satu tiket ke babak final Piala Indonesia 2018/2019. Hal itu tentu saja bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain dalam laga yang dianggap sebagai el clasico Indonesia ini.

Terkait jadwal padat yang dijalani Macan Kemayoran pun tak jadi soal, sebab pelatih Persija, Julio Banuelos, menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur dan bakal tampil habis-habisan dalam laga nanti.

“Persiapan kita sangat baik ya, memang kami sedang dalam masa yang di mana dalam dua minggu menghadapi empat laga, tapi bukan jadi kendala bagi kami untuk bisa persiapan maksimal,” ujar Banuelos dalam sesi konferensi pers, Selasa (9/7).

Baca Juga: Jelang Duel El Clasico Persija vs Persib, Ini Sederet Fakta Menariknya

2. Banuelos tak mau pikirkan masalah rivalitas dan memilih fokus ke lapangan

Persija vs Persib: El Clasico yang Kurang IdealIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara ketika disinggung mengenai rivalitas kedua tim, pelatih asal Spanyol tersebut tak terpengaruh akan hal itu. Dirinya mengaku hanya ingin fokus ke pertandingan dan tak akan terpengaruh panasnya tensi antara kedua suporter jika kedua tim raksasa Indonesia ini sudah bertemu dalam satu lapangan.

“Sangat tahu rivalitas. Tapi kami di lapangan saja. Konsentrasi ke tim, termasuk bagaimana mengatur strategi untuk menang, karena itu menjadi target. Semua tahu bahwa pertandingan ini itu penting untuk kedua tim, tapi kami sebagai tuan rumah akan tampil habis-habisan dan memenangkan pertandingan," ujar kolega eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla tersebut.

3. Persib bakal kembali menurunkan duet bek terbaiknya

Persija vs Persib: El Clasico yang Kurang Idealpersib.co.id

Di sisi lain, sang tamu tetap bakal mencari hasil maksimal guna menjaga gengsi. Bahkan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut akan memberikan segalanya agar Maung bandung bisa memenangkan pertandingan dalam duel panas nanti.

Ia berjanji, Persib bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam duel nanti. Untuk itu, Rene bakal menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga nanti, termasuk menduetkan kembali duo andalan mereka, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto, untuk bisa menahan gempuran tim asal ibu kota tersebut.

4. Rene Alberts tak sabar menantikan duel Persija melawan Persib

Persija vs Persib: El Clasico yang Kurang IdealPersib.co.id

Si Meneer memang cukup antusias menghadapi duel kali ini. Ia mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi Persija lantaran pertarungan kedua tim sangan dinantikan pencinta sepakbola yang ada si seluruh Indonesia.

"Saya tidak sabar. Itu adalah pertemuan dua tim besar di Indonesia meski di klasemen Liga 1 saat ini keduanya tidak berada di posisi yang bagus," ujar Rene Alberts.

5. Perkiraan susunan pemain Persija vs Persib

Persija vs Persib: El Clasico yang Kurang Idealpersib.co.id

Baca Juga: Pesan Anies Baswedan untuk Jakmania Jelang Persija Vs Persib

Perkiraan susunan pemain:


Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Gian Zola, Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra; Ezechiel N'Douassel.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You