Comscore Tracker

Persipura vs Persib: Tuan Rumah Coba Rusak Dominasi Maung Bandung

Persipura belum pernah menang atas Persib di tiga musim

Jakarta, IDN Times - Persipura bakal menjalani laga berat melawan tamunya Persib dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-20. Maklum, mereka harus terusir dari Jayapura dan bermain di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/8).

Hal itu membuat tim besutan Jacksen F. Tiago dirugikan dalam duel nanti. Selain tak bisa disaksikan pendukungnya, tamu mereka, Persib juga memiliki rekor pertemuan mengilap saat berjumpa tim berjuluk Mutiara Hitam dalam tiga musim terakhir.

1. Persipura tak bisa kalahkan Persib dalam tiga musim terakhir

Persipura vs Persib: Tuan Rumah Coba Rusak Dominasi Maung BandungANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Buktinya, dalam tujuh laga yang telah dijalankan keduanya, Persib tak pernah sekali pun menuai kekalahan saat bertemu Persipura, yakni lima kali menang dan dua kali bermain imbang. Teranyar, mereka dipecundangi Persib dengan skor telak 3-0 pada putaran pertama lalu.

Yang jadi sinyal bahaya, Maung Bandung tak pernah kehilangan poin saat tampil sebagai tamu. Tentu hal itu jadi momok bagi Boaz Solossa dan kolega dalam duel tim jebolan Perserikatan ini nanti.

Baca Juga: Gagal Menang Lawan PSS, Pelatih Persipura Tetap Puas

2. Persipura punya persiapan singkat saat jamu Persib

Persipura vs Persib: Tuan Rumah Coba Rusak Dominasi Maung BandungIDN Times/Tunggul Kumoro

Namun demikian, Jacksen justru tak gentar menghadapi dominasi Persib. Sebaliknya, pelatih yang jerap disapa Papi itu memiliki motivasi untuk memutus rekor tersebut dan bersemangat untuk membalas kekalahan pada paruh pertama.

Walau memiliki waktu yang tak banyak, pelatih asal Brasil itu tetap optimistis timnya mampu berbuat banyak dalam duel nanti. Apalagi, para pemain Persipura punya motivasi lebih untuk meraih poin karena tak ingin kembali tergelincir tetap bisa menjaga posisinya di klasemen Liga 1.

“Kami punya jeda waktu sedikit dan persiapan cukup singkat. Tapi, itu tak masalah buat tim ini. Saya pernah bersama-sama dengan sebagian besar pemain ini beberapa tahun yang lalu. Kami pun lebih banyak berada di class room dan menyusun rencana untuk pertandingan besok ," kata mantan pelatih Barito Putera tersebut.

3. Persib tak merasa diuntungkan

Persipura vs Persib: Tuan Rumah Coba Rusak Dominasi Maung Bandungpersib.co.id

Di sisi lain, Persib tak merasa diberi keuntungan lantaran bisa memainkan laga away di Sidoarjo, yang notabene bukan markas utama Persipura. Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, tim tak bisa terlena, apalagi mereka masih kesulitan meraih kemenangan.

"Ya, mungkin ini pertandingan yang sedikit berbeda karena Persipura tidak bermain di Jayapura (Stadion Mandala). Nanti juga pertandingan tidak akan disaksikan oleh suporter dari kedua tim. Kami mendapatkan hasil mengecewakan sebelumnya. Sekarang harus tunjukkan jika Persib bisa meraih poin di mana pun ,” ujar pelatih berpaspor Belanda tersebut.

4. Perkiraan susunan pemain Persipura vs Persib

Persipura vs Persib: Tuan Rumah Coba Rusak Dominasi Maung Bandungantarafoto.com

Perkiraan susunan  pemain:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Gunansar Mandowen, Oh In-kyun, Todd Rivaldo Ferre, Luis Kabes; Titus Bonai, Boaz Solossa.

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz; Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Kevin van Kippersluis; Ezechiel N'Doauassel.

Baca Juga: Gagal Menang Lagi, Persib Dapat Hasil Imbang Keempat di Kandang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You