Portugal Tersingkir dari Piala Eropa, Ruben: Belgia Dinaungi Hoki 

Portugal gagal mempertahankan gelar juara Piala Eropa

Jakarta, IDN Time - Bek Portugal, Ruben Dias, tak habis pikir kenapa timnya tak bisa meraih kemenangan melawan Belgia. Walau sudah melakukan usaha maksimal untuk membobol gawang lawan, ia menilai jika bola seolah tak mau masuk ke gawang lawannya itu.

Bentrok dengan Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 di di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021), dini hari WIB, Portugal harus menyerah dengan skor 1-0. Thorgan Hazard jadi pahlawan kemenangan Setan Merah usai mencetak gol indah pada meni 42. 

Hasil ini membuat Portugal tersingkir dari ajang empat tahunan ini. Mereka pun dipastikan tak bisa mewujudkan ambisi untuk bisa melakukan back to back.

1. Ruben Dias nilai Belgia hanya beruntung saja

Portugal Tersingkir dari Piala Eropa, Ruben: Belgia Dinaungi Hoki Duel Ruben Dias dan Adam Szalai (sportskeeda.com)

Portugal memang memberikan perlawanan sengit dalam duel itu. Mereka bahkan menciptakan banyak peluang untuk bisa mencetak gol ke gawang Belgia. Namun, Dias aneh karena tak ada satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh timnya ini.

"Kami hampir bisa mencetak gol dari banyaknya peluang yang diciptakan, tapi bola tidak mau masuk hari ini," kata Ruben dikutip laman resmi UEFA.

Sebaliknya, Belgia yang mulai bisa diredam kekuatannya, dinilai Dias hanya dibantu dewi fortuna saja dalam duel kali ini.

“Kami selau hampir membuat gol. Bahkan pertandingan di babak pertama itu berjalan seimbang. Belgia sedikit dinaungi hoki lantaran bola mengarah dengan aneh hingga bisa tercipta gol,” ujar pemain Manchester City ini.

Baca Juga: [BREAKING] Belgia Singkirkan Portugal dari Piala Eropa 2020!

2. Tak mau salahkan taktik Fernando Santos

Portugal Tersingkir dari Piala Eropa, Ruben: Belgia Dinaungi Hoki Ruben Dias (Instagram.com/rubendias)

Disinggung mengenai kegagalan Portugal disebabkan kesalahan taktik pelatihnya, Fernando Santos tak menilainya. Ia cuma mengatakan jika ada kalanya tim tak selalu bisa meraih hasil terbaik.

“Saya tak mau menyalahkan gameplane yang gagal,” bebernya.

Fernando banyak dinilai tak bisa memaksimalkan potensi pemainnya dan lebih memilih pemain yang dinilai kurang layak dalam starting eleven pilihannya, termasuk dalam duel melawan Belgia.

3. Mewahnya skuat Portugal tak menjamin tampil oke di Piala Eropa 2020

Portugal Tersingkir dari Piala Eropa, Ruben: Belgia Dinaungi Hoki twitter/selecaoportugal

Ruben menegaskan jika banyaknya pemain potensial memang membuat Portugal diprediksi bakal superior di Piala Eropa 2020. Menurut dia, semua orang berharap hasil terbaik dari skuat terbaik yang tampil di lapangan. Namun, hasilnya nihil.

"Sayangnya, kami tak mendapatkan hasil yang diinginkan. Terlepas apakah kami memiliki taktik yang membuat kami bermain baik atau buruk, kami seharusnya bisa menang," tukas Ruben Dias.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Ronaldo Buang Ban Kapten!  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya