PSM Makassar Tersingkir dari Piala AFC, Darije Kalezic Bangga

PSM sempat melakukan perubahan untuk mengejar tiga gol

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar tak mampu melangkah ke babak final zona ASEAN Piala AFC 2019 walau berhasil mengalahkan Becamex Binh Duong dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Selisih gol kedua tim sebetulnya sama kuat, yakni 2-2, hanya saja, PSM masih kalah dalam urusan gol tandang setelah di leg pertama kalah 1-0 dari tuan rumah Becamex Binh Duong.

1. PSM sudah bisa mewakili Indonesia dengan baik

PSM Makassar Tersingkir dari Piala AFC, Darije Kalezic BanggaInstagram.com/psm_makassar

Namun demikian, pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku tetap bangga pada perjuangan pemainnya walau pada akhirnya gagal melangkah ke babak selanjutnya. Menurut dia, para pemain PSM sudah mewakili Indonesia dan mempersembahkan sesuatu yang bagus di mata pencinta sepak bola Tanah Air.

"Jujur dari hati saya. Saya kira, mereka layak mendapat pujian permainan sudah bagus. Kami dominan di laga ini, dari dominasi itu kami juga menciptakan banyak kesempatan. Di babak pertama, setidaknya kami harus unggul 1-0, tapi sayangnya kami malah kebobolan di akhir babak pertama," kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

2. PSM sudah berusaha mengubah keadaan untuk mengejar ketertinggalan

PSM Makassar Tersingkir dari Piala AFC, Darije Kalezic BanggaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pelatih kelahiran Swiss itu juga mengaku sudah berusaha melakukan perubahan di babak kedua untuk bisa menekan sang tamu untuk mengejar tiga gol, salah satunya dengan mengganti gelandang dengan seorang penyerang. hal itu, lanjut Kalezic bisa dilihat dari intensitas tekanan setiap menit kepada pertahanan Becamex.

Hanya saja, tertinggal satu gol itu membuat mental para penggawa Juku Eja sedikit terganggu. Hal itu membuat pemain memiliki beban berat untuk bisa membalikan keadaan karena merasa peluang untuk bisa mengejar target menang dan lolos ke babak selanjutnya semakin besar.

Baca Juga: PSM Makassar vs Becamex Binh Duong: Kalezik Lebih Optimistis

3. Kalezic menerima dengan lapang dada walau PSM tersingkir dari Piala AFC

PSM Makassar Tersingkir dari Piala AFC, Darije Kalezic BanggaInstagram.com/psm_makassar

Eks arsitek De Graafschap itu juga menerima dengan lapang dada walau timnya tersingkir dari kompetisi kasta kedua antar klub Asia musim ini.

"Inilah sepak bola, dan kami hari ini menang 2-1, tapi itu belum cukup untuk membawa kami ke final. Kami kecewa, tapi kami harus menerimanya, karena sebagai olahragawan, kita harus menerima hasil ini," ujar dia.

4. Kalezic sudah menjelaskan semua performa pemainnya

PSM Makassar Tersingkir dari Piala AFC, Darije Kalezic BanggaInstagram.com/eeromark

Terkait penampilan ujung tombak PSM, Eero Markkenen, Kalezic enggan menyalahkan striker asal Finlandia tersebut. Ia menilai bahwa dirinya sudah menjelaskan bagaimana performa masing-masing pemain termasuk Markkenen.

Baca Juga: Meski Menang 2-1, Kiprah PSM Makassar di Piala AFC Tetap Terhenti

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya