PSM vs Persela: Awas Tamu Berbahaya di Mattoangin!

Amido Balde dan Firza Andika berpeluang tampil lawan Persela

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar harus waspada saat kedatangan tamu kuat Persela Lamongan dalam pekan terakhir Shopee Liga 1 2019 di di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/1). Sebab, sang tamu dikenal sebagai pembunuh tim papan atas.

Sebagaimana diketahui, Persela pernah menaklukkan Bali United dengan skor 2-0. Selanjutnya, mereka juga berhasil memutuskan rekor 13 laga TIRA-Persikabo tanpa kekalahan. Jelas ini bakal jadi alarm bahaya bagi skuat Juku Eja.

2. Delapan pemain absen, dua pemain baru bisa tampil

PSM vs Persela: Awas Tamu Berbahaya di Mattoangin!IDN Times/Ardiansyah Fajar

Tuan rumah juga sedang dalam kondisi genting lantaran tak akan diperkuat banyak pemain intinya. Empat pemain PSM dipastikan hengkang dan lebih memilih tampil di klub lain, selain itu Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga juga dipanggil timnas. Terakhir, nama Bayu Gatra dan Guy Junior masih diragukan tampil lantaran masih dibekap cedera.

Hal itu membuat kekuatan Pasukan Ramang banyak berkurang. Bisa jadi itu bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Persela.

Namun, PSM bisa jadi langsung mengandalkan jagoan anyar yang baru direkrut untuk mengarungi putaran kedua, yakni Firza Andika dan Amildo Balde. Sebab, menurut kabar, kedua pemain sudah menyelesaikan masalah administrasinya sehingga sudah sah menjadi pemain PSM.

Baca Juga: PSM Makassar vs Persela Lamongan, Krisis Pemain Juku Eja Kian Gawat

2. Kalezic ingin anak asuhnya lapar kemenangan

PSM vs Persela: Awas Tamu Berbahaya di Mattoangin!ANTARA FOTO/Fakhri Firmansyah

Pelatih PSM, Darije Kalezic, ingin hasil positif bisa diraih dalam duel nanti. Terlebih anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan positif saat berhasil menahan tuan rumah Persija tanpa gol pekan lalu.

"Pemain harus lapar selama 90 menit untuk menang dalam duel dan siap sepanjang laga, dan itu sudah ditunjukkan oleh tim (saat melawan Persija), dan hal itu harus kembali diterapkan di kandang," kata Kaizec.

3. Persela kalahkan PSM musim lalu di Andi Mattalatta

PSM vs Persela: Awas Tamu Berbahaya di Mattoangin!Instagram.com/psm_makassar / Instagram.com/persela.fc

Sementara, Persela datang ke markas PSM dengan rekor mentereng. Musim lalu, mereka bisa membuat pendukung tuan rumah tertunduk lesu usai berhasil mengalahkan PSM dengan skor 2-3. Hal itu tentu bakal jadi kenangan yang ingin dikenang oleh Laskar Joko Tingkir dalam duel nanti.

Selain itu, mereka juga tengah alam kondisi sangat baik, terutama di posisi depan. Sebab, Alex dos Santos Goncalves mampu tampil meyakinkan dalam kompetisi sejauh ini dengan koleksi 15 golnya. Dan, itu bisa jadi bakal bertambah saat datang ke Andi Mattalatta nanti.

4. Perkiraan susunan pemain PSM kontra Persela

PSM vs Persela: Awas Tamu Berbahaya di Mattoangin!ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Perkiraan susunan pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Firza Andika; Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Amido Balde, Muhammad Rahmat.

Persela Lamongan (4-5-1): Dian Agus Prasetyo; Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satria, Birul Walidain; Delvin Rumbino, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafael Oliveira, Hambali Tolib; Alex dos Santos Goncalves.

Baca Juga: Berimbang, Berikut Catatan 5 Pertemuan Terakhir PSM vs Persela

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya