PSS Sleman Tampil Baik, tapi Kalah Kualitas dari Madura United

PSS Sleman mampu memberikan perlawanan sengit

Jakarta, IDN Times - PSS Sleman musti menelan pil pahit dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 setelah ditaklukkan Madura United dengan skor 0-2 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/2).

Walau kekuatan kedua tim terlihat timpang, jalannya pertandingan ternyata cukup berimbang. Kedua tim tampil terbuka dan jalannya laga berjalan dengan tempo yang tinggi.

Tampil di markas PSS, Madura United tampil tanpa pemain anyarnya, Andik Vermansah. Namun, mereka tak terpengaruh oleh ketidakhadiran eks pemain Selangor FA tersebut. Laskar Sapeh Kerrab tetap mampu mendominasi jalannya laga di awal pertandingan.

Pertahanan PSS Sleman terus diekspolitasi dalam duel tersebut. Trio lini serangnya, Aleksander Rakic, Greg Nwokolo, dan Alberto 'Beto' Goncalves beberapa kali menebar ancaman ke gawang PSS yang dikawal, Ega Rizky.

Usai laga berjalan 10 menit, Madura United akhirnya bisa unggul 0-1 atas tuna rumah. Greg berhasil memberikan umpan matang dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan PSS. Beto yang berhasil lepas dari kawalan mampu meneruskan bola yang langsung menghujam gawang PSS.

Tertinggal 0-1, PSS tersengat. Tim yang dinakhodai oleh Seto Nurdiantoro ini perlahan mulai bisa mengimbangi permainan Madura United. Tak jarang, serangan PSS bisa membahayakan gawang yang dikawal Muhammad Ridho.

Namun, hingga waktu 45 menit pertama selesai, PSS masih tak bisa mengejar ketertinggalan. Sehingga, skor 0-1 pun bertahan untuk keunggulan sang tamu, Madura United.

Usai turun minum, Madura United justru kembali mendominasi jalannya laga. Marco Meraudje yang berposisi sebagai bek kanan beberapa kali naik ke depan membantu serangan Madura United. Sayang, hingga menit ke-60 percobaan Madura United masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu, giliran PSS mampu keluarr dari tekanan setelah Ari Yudo berhasil merepotkan pertahanan Madura United. Akan tetapi, Madura justru hampir menggandakan keunggulan lewat serangan balik menit ke-80.

Umpan Andik Rendika di sayap kiri mengenai pemain belakang PSS, tapi bola liar justru mengarah ke Zah Rahan yang sudah berdiri bebas. Namun, Zah Rahan gagal mengonversi peluang emasnya jadi gol usai tendangan kerasnya masih bisa diblok oleh Ega.

Lima menit berselang, Madura akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Alfath Faathier bisa mencetak gol usai menerima umpan matang dari Rakic di depan mulut gawang. Gol itu pun jadi penutup duel yang berakhir untuk kemenangan Madura United 0-2.

 

Susunan pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky; Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Derry, Bagus Nirwanto; Alfonso de la Cruz, Sidik Saimima, Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, Rangga Muslim; Kushedya Hari Yudo.

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Andik Rendika, Fachrudin, Jaimerson, Markho Sandi; Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Zah Rahan; Aberto Goncalves, Aleksander Rakic, Greg Nwokolo.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya