Rachmat Irianto Hengkang dari Persebaya Gara-gara Diteror

Irianto dan Kambuaya dirumorkan hengkang ke Persib

Jakarta, IDN Times - Rachmat Irianto membeberkan alasannya harus berpisah dengan Persebaya Surabaya. Bukan soal uang, dia menyebut jika teror yang terus dialamatkan kepada keluarga jadi alasan utama hengkang dari klub yang mengorbitkannya itu. 

Hal itu diungkapkan langsung melalui akun Instagram Persebaya yang diunggah pada Selasa (5/4/2022). 

“Rian memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga. Dengan berat hati ia harus meninggalkan tim impiannya sejak kecil,” tulis pernyataan klub.

1. Irianto merupakan anak legenda Persebaya

Rachmat Irianto Hengkang dari Persebaya Gara-gara DiterorInstagram.com/rachmtirianto

Irianto merupakan pemain yang benar-benar lahir dari hasil tempaan Persebaya junior. Dia memulai kariernya pada 2016 lalu. Punya posisi natural sebagai bek tengah, bakatnya punya titisan dari sang ayah yang merupakan pemain lengendaris Persebaya, Sugiantor ‘Bejo.’

Perlahan, dia terus dicoba di posisi gelandang bertahan bersama Persebaya. Siapa sangka, hal itu membuat potensinya terus berkembang. Hal itu pula yang mengantarkannya bisa dipanggil  masuk skuad Piala AFF 2020.

Tak punya banyak pengalaman di kancah internasional, dia malah mengisi posisi inti dalam tim yang dinakhodai pelatih asal Korea Selatan itu. Dia pun mampu mengantarkan skuad Garuda menjadi runner-up di ajang tersebut.

Baca Juga: Sedang Ultah, Rachmat Irianto Ingin Kado 3 Poin Bagi Persebaya

2. Kambuaya pergi karena tak sepakat soal kontrak

Selain nama Ryan, satu lagi tulang punggung Persebaya musim lalu yang dipastikan hengkang. Dia adalah gelandang kreatif bernama Ricky Kambuaya. Eks pemain PS Sleman itu punya alasan lain untuk pergi dari Kota Pahlawan.

“Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya,” tulis pernyataan Persebaya.

Sehingga, Bajul Ijo pun tak punya kuasa untuk menahan gelandang andalannya itu pergi setelah musim Liga 1 2021/22 berakhir.

3. Irianto dan Kambuaya pindah ke Persib?

Rachmat Irianto Hengkang dari Persebaya Gara-gara DiterorRicky Kambuaya (instagram.com/richardo_r17)

Irianto dan Kambuaya sendiri saat ini terus dirumorkan bakal merapat ke Persib. Keduanya bahkan sudah disebutkan sepakat untuk pindah ke Kota Kembang dan bakal jadi kekuatan baru di skuad Maung Bandung pada Liga 1 2022/23.

Hanya saja, sampai saat ini keduanya belum bisa mengungkapkan ke mana bakal pergi. Jika melihat akun media sosial Persib yang sudah memberikan sinyal tanda-tanda keduanya bergabung, besar kemungkinan jika Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya bakal segera diperkenalkan Persib.

Baca Juga: Ricky Kambuaya, Obrolan Komplek Hingga Mimpi Evan Dimas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya