Radja Nainggolan Diberi Kesempatan Kedua oleh Conte di Inter Milan?

Radja Nainggolan masih dipinjamkan ke Cagliari

Jakarta, IDN Times - Radja Nainggolan berpeluang besar kembali memperkuat Inter Milan musim depan. Hal itu terungkap dari pengakuan Direktur Olahraga Cagliari, Marcello Carli.

"Tidak ada gunanya membicarakan apakah Radja (Nainggolan) akan bersama Cagliari musim depan, karena dia masih memiliki dua tahun sisa kontrak dengan Inter Milan dan itu tidak tergantung kami," ujar Carli dikutip dari Sky Sport Italia, Rabu (27/5).

1. Direktur Olahraga Cagliari ingin Nainggolan bertahan

Radja Nainggolan Diberi Kesempatan Kedua oleh Conte di Inter Milan?Radja Nainggolan. (theguardian.com).

Carli menyebut jika Cagliari punya keinginan untuk mematenkan status Nainggolan. Sebab, dia menganggap pemain berdarah Indonesia itu bisa mendongkrak level permainan timnya.

Bahkan, jika menebusnya dengan mahar yang tak sedikit, hal itu tak akan membuat klub merugi. Sebab, akan terjadi peningkatan dari sisi ekonomi jika Nainggolan bisa bergabung dengan Cagliari musim depan.

2. Nainggolan tersisih dari skuat Inter Milan usai Antonio Conte masuk awal musim ini

Radja Nainggolan Diberi Kesempatan Kedua oleh Conte di Inter Milan?www.fedenerazzurra.net/news

Nainggolan sempat menjadi kunci permainan lini tengah Inter Milan saat menjalani kompetisi Serie A 2018/2019. Dirinya tampil dalam 29 laga bersama Inter dengan catatan waktu bermain sebanyak 1971 menit dan mencetak enam gol selama satu musim, sampai membawa Inter Milan finis di posisi empat di bawah Juventus, Napoli, dan Atalanta.

Namun waktu berjalan singkat, segalanya mulai berubah ketika Antonio Conte mengambil alih posisi pelatih. Namanya perlahan tersingkir dan tak masuk dalam skema yang diusung oleh Conte. Walhasil, Nainggolan akhirnya dipinjamkan ke Cagliari.

Bersama Cagliari musim ini, Nainggolan perlahan bangkit dan membuktikan diri dengan torehan lima gol dalam 26 pekan yang sudah dijalani. Bermodalkan permainan gemilang selama dipinjamkan, Nainggolan menyodorkan proposal jika dirinya layak diberi kesempatan lagi untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama Inter Milan di bawah asuhan Conte.

3. Nainggolan optimitis dapat kesempatan kedua di Inter Milan

Radja Nainggolan Diberi Kesempatan Kedua oleh Conte di Inter Milan?express.co.uk

Pemain berusia 32 tahun itu memang secara tersirat tak ingin bertahan di Cagliari. Dia optimistis masih memiliki masa depan bersama Inter Milan. Sebab, dia bukanlah pembuat onar dalam tim dan masih memiliki kemampuan yang bisa diandalkan Antonio Conte yang jadi nakhoda I Nerrazzuri saat ini.

"Aku memang masih berharap diberi kesempatan lagi, tetapi itu belum terjadi. Itu keputusan yang harus saya terima. Saya memiliki dua tahun lagi sisa kontrak saya dengan Inter, kita akan melihat apa yang terjadi, karena begitu banyak yang berubah di klub," tukas Nainggolan yang yakin masih punya peluang menembus tempat utama di Inter Milan musim depan.

Keyakinan tersebut bisa sejalan dengan beberapa laporan di Serie A bahwa Antonio Conte siap memberi Radja Nainggolan kesempatan lain, setelah mengucilkannya dari skuat Inter Milan bersama Mauro Icardi pada pra-musim lalu.

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya